Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Timnas Indonesia U-23 Resmi Dibubarkan Usai Kalah Dari Australia

Timnas Indonesia U-23 Resmi Dibubarkan Usai Kalah Dari Australia

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 dibubarkan usai kalah dari Australia U-23 pada laga led kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke Piala Asia U-23 2022 setelah kalah dari Autralia U-23 dengan agregat 2-4.

Pada laga leg pertama, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 2-3, sedangkan di leg kedua tim asuhan Shin Tae-yong ini kalah dengan skor 0-1.

Kedua pertandingan Indonesia U-23 vs Australia U-23 ini digelar di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021).

Dalam pesannya, Shin Tae-yong meminta agar para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya saat kembali ke klub masing-masing.

“Para pemain harus memperbaiki kondisi fisik, terutama di kompetisi. Sebab, mereka tidak merasakannya di kompetisi, namun ketika bertanding di level internasional seperti sekarang,” kata Shin . . . . . . Tae-yong.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga meminta agar skuad Garuda Muda menambah kekuatan fisiknya.

“Saat para pemain Timnas Indonesia U-23 kembali ke tim, mereka harus bekerja keras dan juga menguatkan power,” ucap Shin Tae-yong.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 akan bermain memperkuat Timnas senior di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura pada Desember 2021 – Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Gelandang Timnas U-23 Indonesia Bersyukur Bisa Kembali Berlaga dan Cetak Gol

Jakarta – Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Kadek Agung, mengaku senang bisa bertanding sepak bola kembali ...