Home > Berita Bola > Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 setelah mengalakan tim sepak bola Aceh di final dengan skor 2-0.

Sejak awal laga final yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura ini kedua tim bermain dalam tempo cepat dan saling menyerang.

Namun baru empat menit laga berlangsung, Papua mendapatkan keuntungan karena salah satu pemain Aceh, Rezal Mursalin melakukan handsball di kotak penalti.

Kapten tim Papua, Ricky Cawor, yang menjadi algojo penalti sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Papua.

Usai gol pertama, tim Papua bermain lebih percaya diri dan meningkatkan serangannya sehingga tercipta gol kedua di menit ke-23 lewat aksi Ricky Cawor.

Setelah ketinggalan dua gol, Aceh bermain lebih ofensif untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Namun Papua juga tidak mau hanya bertahan, . . . Gabung . . . sehingga terjadi jual beli serangan yang membuat laga berjalan seru.

Namun hingga pertandingan selesai tidak ada tambahan gol baru yang tercipta sehingga laga dimenangkan oleh tim putra Papua dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sekaligus mengawinkan medali emas bagi Papua di cabang sepak bola setelah sebelumnya tim sepak bola putri Papua juga memenangkan medali emas usai mengalahkan tim putri Jawa Barat di final dengan skor 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...