Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > The Jakmania Kritik Kinerja Marko Simic, Begini Komentar Pelatih Persija

The Jakmania Kritik Kinerja Marko Simic, Begini Komentar Pelatih Persija

Solo – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mengkritik kinerja penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic, karena baru mencetak 2 gol dari 7 laga yang telah dijalani Persija pada kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

The Jakmania menganggap Marko Simic bermain kurang maksimal mengingat penyerang asal Kroasia ini pernah menyabet gelar top skor pada Liga 1 2019 lalu dengan catatan 28 gol.

Terkait kritikan ini, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menjelaskan bahwa Marko Simic sebenarnya sudah bekerja keras di setiap laganya bersama Persija Jakarta.

Namun Marko Simic mengalami kesulitan karena tidak ada pemain lainnya yang bisa mendukung dirinya di posisi striker.

“Dalam kondisi ini memang tidak mudah bagi Marko Simic karena tidak ada pemain lain yang bisa mendukungnya di posisi striker,” jelas Angelo Alessio.

Meski demikian, Angelo Alessio juga mengerti harapan tinggi dari The Jakmania kepada Marko Simic.

“Termasuk saya, saya juga ingin yang lebih dari Simic karena dia pernah menjadi topskor dan yang lainnya,” ucap Angelo Alessio.
“Tapi dalam situasi saat ini memang tidak mudah baginya,” sambung Angelo Alessio.

Karena itu, mantan asisten pelatih Antonio Conte di Juventus dan Chelsea ini tengah mencari . . . . . . solusi agar Marko Simic bisa berjaya kembali dalam mencetak gol. Salah satunya dengan berharap kehadiran Rohit Chand yang masih membela Timnas Nepal.

“Dan itu yang saat ini saya cari solusinya, mungkin nanti saat Rohit sudah hadir, maka akan ada skema yang lain, yang dapat mempermudah kinerja Simic,” ujar Angelo Alessio.

Selain Rohit Chand, pemain lain yang biasa menjadi pasangan Marko Simic, yakni Taufik Hidayat, masih dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

“Itu mungkin akan berbeda apabila Taufik ada dalam tim, sehingga bermain dengan dua striker atau mungkin Simic bisa bergantian,” ucap Angelo Alessio.

“Sehingga Simic pun bisa lebih bugar dan cerah ketika bermain dan juga bisa lebih banyak menciptakan peluang,” tutupnya.

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...