Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ternyata Manchester United Dahulu Hampir Jadi Klub Sultan Seperti Newcastle United

Ternyata Manchester United Dahulu Hampir Jadi Klub Sultan Seperti Newcastle United

Mancester –  Newcastle United kini menjadi milik pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, berkat Public Investment Fund (PIF) . Ternyata nasib yang sama juga hampir menghampiri Manchester United, sang pangeran pernah mencoba mengambil alih MU dari Keluarga Glazer.

Proses perpindahan pemilik rampung pada Jumat (8/10/2021) pekan lalu. PIF mendapatkan 80 persen saham klub dengan menggelontorkan dana sebesar 300 juta pounds sekaligus mendepak pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Pangeran Salman sejatinya hendak membeli Newcastle United sejak tahun 2020 lalu. Namun, perpindahan kepemilikan itu tak mendapatkan restu dari kompetisi papan atas Inggris, Premier League.

Kendati demikian, pihak Pangeran Salman enggan menyerah. Mereka mundur untuk sementara sebelum akhirnya kembali melayangkan penawaran beberapa bulan lalu. Setelah proses panjang, akhirnya Newcastle resmi berada di bawah PIF.

Sebelumnya, Pangeran Salman sempat dikabarkan ingin mengambil alih Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Berdasarkan informasi dari Mirror, Pangeran Salman dan Keluarga Glazer dikabarkan bertatap muka pada tahun 201, guna membahas potensi pemindahan kepemilikan Manchester United.

Baca juga :Calon Pembelian Termahal Newcastle United Merupakan Bek Andalan . . . Gabung . . . Napol

Tawaran besar yang diberikan Pangeran tidak membuat Keluarga Glazer berminat untuk menjualnya, padahal mereka akan mendapatkan untung dalam jumlah yang besar.

Selanjutnya Keluarga Glazer membuat para fans kesal karena European Super League yang mengundang kontroversi karena dinilai mencederai semangat olahraga dalam dunia sepak bola.

Kekesalan fans sebenarnya tidak hanya dikarenakan partisipasi Manchester United di European Super League. Mereka juga sudah dibuat kesal oleh kebijakan transfer klub yang merekrut pemain secara asal-asalan.

Pengunduran diri Ed Woodward menjadi dampak dari aksi protes tersebut. Untuk menarik kembali simpati dari para fans, Manchester United berani menggelontorkan dana besar demi mendapatkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Mason Greenwood

Bukan Solskjaer, Legenda MU Salahkan Mason Greenwood Usai Kalah Memalukan Dari Liverpool

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyalahkan Mason Greenwood atas kekalahan memalukan Setan Merah ...