Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ternyata Barcelona Harus Cari Utangan Dahulu Untuk Datangkan Antoine Griezmann

Ternyata Barcelona Harus Cari Utangan Dahulu Untuk Datangkan Antoine Griezmann

Barcelona – Barcelona dilanda masalah berat akhir-akhir ini, dari kondisi keuangan yang memburuk hingga mereka harus melepas Lionel Messi, hingga hasil laga yang buruk di awal musim ini.Terkait kondisi keuangan klub, terbaru ini CEO Barca Ferran Reverter menyebut manajemen lama tak sadar kondisi keuangan saat membeli Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann direkrut Barcelona pada Juli 2019 silam senilai 120 juta euro. Pada prosesnya, Barca harus mengembalikan lagi penyerang internasional Prancis itu ke Atletico Madrid musim panas kemarin karena krisis keuangan.

Kemudian Griezmann dipinjamkan ke Atletico selama semusim, dengan opsi perpanjangan semusim, plus kewajiban untuk menebusnya secara permanen hanya seharga 40 juta euro. Transfer tersbut merupakan salah satu upaya Barcelona untuk mengurangi beban gaji, hingga Griezmann dilepas sepertiga harga belinya.

Ternyata baru terungkap pada saat membeli Griezmann ketika itu Barca tidak mempunyai uang. Barcelona, yang saat itu dipimpin oleh mantan presiden Josep Maria Bartomeu, mendatangkannya dengan uang pinjaman.

Baca juga : Antoine Griezmann Pulang Kembali Ke Atletico Madrid Tapi Penampilannya Masih Melempem

Diketahui bahwa kondisi keuangan yang melanda Barca pada saat . . . Gabung . . . ini adalah tanggung jawab Bartomeu. Krisis finansial yang melanda Barca sampai memaksa mereka kehilangan talenta terbaiknya, Lionel Messi, secara cuma-cuma ke Paris Saint-Germain musim panas lalu.

“Kami punya firasat bahwa ketika pemain-pemain direkrut oleh manajemen lama, mereka (manajemen) tak tahu apakah mereka bisa melakukannya,” kata CEO Barcelona Ferran Reverter dikutip Marca.

“Ini terjadi dalam kasus Griezmann, sebab di malam ketika mereka merekrutya, mereka menyadari bahwa tak ada uang untuk membayarnya. Mereka mencari pinjaman 85 juta euro untuk menutupi pembelian itu,” tambahnya.

Pada Oktober 2020 lalu, Bartomeu digulingkan dari posisi presiden Barcelona karena serangkaian kasus. Salah satu kasusnya yang paling heboh adalah Barcagate, di mana ia menyewa firma, dengan nilai kontrak yang digelembungkan, untuk menaikkan citra klub dan sejumlah tokoh.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Nemanja Matic

Nemanja Matic Jadi Pilihan Barcelona Karena Harganya Yang Miring

Barcelona – Pada saat ini Barcelona sedang menghadapi masalah keuangan klub yang pelik karena efek ...