Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Terlibat Perkelahian Dengan Bruno Moreira, Bek Persipura Datangi Penginapan Persebaya

Terlibat Perkelahian Dengan Bruno Moreira, Bek Persipura Datangi Penginapan Persebaya

Yogyakarta – Bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau, mendatangi penginapan pemain Persebaya Surabaya untuk bertemu Bruno Moreira guna menyampaikan permintaan maaf secara langsung.

Permintaan maaf ini berkaitan dengan insiden perkelahian yang melibatkan keduanya pada laga Persipura vs Persebaya, pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Persebaya atas Persipura dengan skor 3-1 ini memang berlangsung ketat sebab kedua tim sama-sama mengejar kemenangan.

Wasit harus mengeluarkan 6 kartu kuning dan 2 kartu merah. Dua kartu merah tersebut diberikan kepada pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, dan bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau.

Insiden berawal dari serangan balik yang dilakukan Persebaya melalui Bruno Moreira. Pemain Persipura, David Rumakiek, mencoba menghentikan Bruno Moreira dan wasit menyatakan sebagai pelanggaran.

Tidak lama kemudian, Israel Wamiau yang datang dari belakang menyenggol badan Bruno Moreira. Merasa tidak terima, Bruno kemudian mendorong Israel Wamimau, yang langsung . . . . . . dilerai oleh masing-masing rekannya.

Melalui akun Twitternya, Persipura mengabarkan bahwa Israel Wamiau sudah meminta maaf secara langsung kepada Bruno Moreira.

“Mengakui kesalahannya, Israel Wamiau mendatangi penginapan Persebaya. Ia menemui Bruno dan meminta maaf atas perbuatannya pada pertandingan kemarin,” demikian pernyataan klub melalui akun Twitter.

“Israel Wamiau juga telah meminta maaf pada seluruh personel tim Persipura Jayapura atas kejadian tersebut,” lanjutnya.

Dalam rekaman video terlihat Israel Wamiau menyampaikan permintaan maafnya secara langsung kepada Bruno Moreira sambil berjabat tangan.

“Saya datang ke sini untuk minta maaf,” kata Israel Wamiau.

x

Check Also

Usai Lepas Boaz Solossa, Persipura Pulangkan Elisa Basna

Malang – Persipura Jayapura kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, sebagai persiapan ...