Home > Timnas Indonesia > Terlambat Datang Berkumpul di Hotel, Shin Tae-yong Coret Rifad Marasabessy

Terlambat Datang Berkumpul di Hotel, Shin Tae-yong Coret Rifad Marasabessy

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menunjukkan ketegasannya dalam menegakkan disiplin pemain, dengan mencoret nama Rifad Marasabessy dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada Kamis (30/9/2021).

Shin Tae-yong memutuskan untuk memulangkan Rifad Marasabessy ke Borneo FC karena terlambat berkumpul di hotel.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 nama pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang, di Buriram, Thailand.

“Rifad (Marasabessy) datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya,” ujar Shin Tae-yong.

“Karena itu, saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan,” tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca juga : Shin Tae-yong Fokus ke Pemulihan Kondisi Fisik di Awal TC Timnas Indonesia

Sementara soal tidak dipanggilnya kembali Osvaldo Haay ke TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa sang pemain tidak datang di TC Timnas Indonesia pada pertengahan September 2021 lalu, tanpa pemberitahuan.

“Saat ini, saya tidak memanggil lagi Osvaldo karena dia tidak mau bergabung saat pemusatan latihan yang dimulai 19 September lalu,” jelas Shin Tae-yong.

“Dia bilang sakit, tetapi tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus . . . Gabung . . . memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi, ini pemanggilan Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Shi Tae-yong juga menambahkan, setiap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta rela berkorban demi negara.

“Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik,” tegasnya.

“Saya mau tegaskan kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara,” tambah Shin Tae-yong.

“Jadi kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Sebagai pengganti Rifad Marasabessy, Shin Tae-yong memanggil Yabes Roni Malaifani dari Bali United.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...