Home > Berita Bola > Teringat Zidane, Frank Leboeuf Tidak Akan Jagokan Lionel Messi Untuk Dapat Anugerah Ballon d’Or Tahun Ini

Teringat Zidane, Frank Leboeuf Tidak Akan Jagokan Lionel Messi Untuk Dapat Anugerah Ballon d’Or Tahun Ini

London – Akhir-akhir ini ramai dibicarakan mengenai siapa yang akan mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini, salah satunya yang sering diunggulkan adalah mantan pemain bintang Barcelona Lionel Messi.Namun, Frank Leboeuf eks pemain Chelsea tidak setuju dengan hal tersebut. Menurutnya Messi tidak pantas dianugrahi gelar tersebut karena pernah mendapatkan kartu merah belum lama ini.

Baru-baru ini France Football telah merilis 30 nama nominasi peraih gelar Ballon d’Or 2021. Salah satu di antaranya adalah Lionel Messi. Namun, hanya sedikit yang menjagokan Messi untuk memenangkan gelar tahun ini karena dampak dari carut-marutnya prestasi Barcelona selama musim 2021/22.

Beberapa kalangan lebih menjagokan pemain Chelsea, Jorginho, sebagai kandidat terkuat peraih gelar.Jorginho lebih diunggulkan karenaberhasil meraih gelar bergengsi baik di kancah klub maupun internasional. Tidak hanya membantu the Blues juara Liga Champions, ia juga membawa Timnas Italia keluar sebagai pemenang dalam ajang Euro 2020.

Tenryata Leboeuf menolak Messi sebagai calon peraih Ballon d’Or tahun ini bukan karena prestasinya, tetapi karena kartu merah yang diterima sang pemain di ajang Piala Super Spanyol bulan Januari lalu.

Baca juga : Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Pada masa injury time babak perpanjangan waktu, dan Barcelona kalah dengan skor 2-3 di tangan Athletic Bilbao, dan Messi mendapatkan kartu . . . . . . merah. Momen itu mengingatkan Leboeuf dengan rekan senegaranya, Zinedine Zidane.

“Pada tahun 2000 dan 2006, Zidane gagal memenangkan Ballon d’Or karena mendapatkan kartu merah dalam setiap tahun itu,” ujar Leboeuf kepada Telefoot.

“Messi mendapatkan kartu merah dalam Piala Super Spanyol dan itu bisa dihitung dalam pemungutan suara. Jika kami tidak memberikannya kepada Zidane, maka kami harusnya tidak memberikan Ballon d’Or kepada Messi,” lanjutnya.

Zidane mendapatkan dua kartu merah hanya dalam selang waktu tiga pekan pada saat masih membela Juventus di tahun 2000 lalu. Torehan buruk itu membuat dirinya harus merelakan gelar Ballon d’Or jatuh ke tangan Luis Figo.

Zidane kembali mendapatkan kartu merah karena menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi pada pila dunia 2006. Terlepas dari segala kontroversinya, keputusan wasit sudah bulat. Pada akhirnya, Prancis gagal meraih kemenangan setelah kalah lewat adu penalti.

Akhirnya Zidane gagal menutup karier panjangnya sebagai pemain dengan gelar Ballon d’Or karena aksi tersebut. Gelar individual itu kemudian diberikan kepada bek Italia, Fabio Cannavaro.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...