Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tenang Saja! Kini Ronald Koeman Bisa Bernapas Lega Karena Masih Diberi Kesempatan Di Barcelona

Tenang Saja! Kini Ronald Koeman Bisa Bernapas Lega Karena Masih Diberi Kesempatan Di Barcelona

Barcelona – Status Ronald Koeman di Barcelona jadi topik hangat selama beberapa pekan terakhir. Namun kini Koeman bisa bekerja dengan tenang sebagai pelatih Barcelona setidaknya dalam beberapa pekan ke depan.

Spekulasi soal masa depan Koeman sempat mengganggu stabilitas tim. Hasil-hasil buruk sejak awal musim membuat posisi Koeman semakin tidak jelas.Isu pemecatan Koeman semakin kuat setelah kekalahan dari Benfica (0-3) di Liga Champions. Saat itu muncul gosip bahwa Joan Laporta sudah memulai proses pencarian pelatih baru.

Minggu (3/10) dini hari WIB tadi, Barca takluk 0-2 dari Atletico Madrid di La Liga. Kekalahan ini tampaknya sudah masuk dalam antisipasi Barca.

Joan Laporta sebelum laga tersebut buka suara mengenai nasib Koeman. Dia menegaskan bahwa Koeman dipastikan bertahan di kursi pelatih, terlepas dari hasil akhir kontra Atletico.

“Ini bagus [dukungan Laporta]. Ada kejelasan dalam hal itu. Semalam kami bicara melalui telepon dan pagi ini bicara bersama tim, dalam klub,” buka Koeman kepada Sport.

“Saya meminta klub untuk menjelaskan posisi pelatih, sebab itu sangat penting bagi kepercayaan diri pelatih dan supaya ruang ganti memahami bagaimana situasinya.”

Meski kalah dari . . . Gabung . . . Atletico, suasana Barca tampak jauh lebih baik dari dua pekan terakhir. Sekarang para pemain tahu bagaimana posisi pelatih dan apa yang harus mereka lakukan.

“Kami bicara soal situasi tim, saya memberikan pandangan saya soal situasi terkini. Sekarang saya percaya diri bisa mengembangkan tim, khususnya di lini serang karena kami kehilangan pemain-pemain penting,” lanjut Koeman.

“Baik hari ini maupun sebelumnya, kami tidak bisa bermain sesuai keinginan kami. Sejauh ini kami hanya mencoba memaksimalkan pemain yang tersedia.”

Namun meskipun begitu Koeman tidak bisa bersantai. Target sebagai pelatih Barca adalah terus memenangi pertandingan.

“Presiden sudah mengambil keputusan dan membuat situasi jelas bagi semuanya, tapi saya tahu kami Barca dan kami harus memenangi pertandingan,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo ...