Home > Berita Liga Champions > Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan Massimiliano Allegri kini bermain dengan lebih menyatu.

Juve

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan hengkang dari Juventus pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas. Pria berkebangsaan Portugal tersebut kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Jelas, kepergian Ronaldo adalah sebuah kerugian besar buat Juventus. Dalam tiga musim terakhir, ia secara konsisten jadi penggedor gawang lawan dengan catatan 101 gol dari 134 penampilan di semua kompetisi.

Juventus sempat mengalami keterpurukan sejak kepergian Ronaldo. Namun pelan tapi pasti, mereka sukses menemukan performanya kembali. Itu terbukti dari torehan tujuh laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Dalam tiga musim terakhir, Juventus terlihat seperti bermain buat Ronaldo. Bagaimanapun gaya bermainnya, baik di masa kepelatihan Allegri, Maurizio Sarri, ataupun Andrea Pirlo, bola selalu berakhir di kaki peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

Kini Juventus tidak lagi memiliki titik fokus di lini depan. Tapi dampaknya ternyata tidak seburuk yang dibayangkan, karena klub berjuluk Bianconeri tersebut kini bermain selayaknya tim yang sangat kompak.

“Itu sangat benar, itulah yang kami semua katakan,” kata Leonardo Bonucci kepada Sky Sport Italia usai membantu Juventus menang atas Zenit St. Petersburg di Liga Champions, Kamis (21/10/2021).

“Di masa lalu, kami kehilangan karakteristik Juventus. Kami semua bermain . . . . . . dengan sosok juara dan ingin dia bermain apik, jadi mungkin kami kehilangan hasrat untuk menderita dan berkorban bersama-sama itu, karena kami berasumsi bahwa dia akan menyelesaikan semuanya.”

Tentunya, Allegri punya jasa besar dalam membuat Juventus kembali bermain sebagai tim di musim ini. Bonucci memberi pujian kepada sang pelatih atas keberhasilan itu.

“Pelatih telah melakukannya dengan sangat baik untuk mengembalikan semangat dan kerendahan hati itu, dan kami semua bekerja bersama sekarang untuk mendapatkan hasil,” lanjutnya.

Juventus berhasil meraih kemenangan 1-0 keempatnya secara berturut-turut usai bertemu Zenit. Buat klub sekelas Juventus, jelas hasil itu kurang meyakinkan. Namun Bonucci merasa apapun skornya, ujung-ujungnya hasilnya adalah tiga poin.

“Semua kemenangan setelah mengalami awalan yang berat itu penting. Sekarang kami punya laga besar lain yang akan datang pada hari Minggu dan harus terus seperti ini, karena menang 1-0 juga penting,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...