Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Tampil Cemerlang di Timnas Indonesia, Aji Santoso Puji Ricky Kambuaya

Tampil Cemerlang di Timnas Indonesia, Aji Santoso Puji Ricky Kambuaya

Surabaya – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, tampil gemilang saat memperkuat Timnas Indonesia bertanding melawan Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Pada laga leg kedua, Ricky Kambuaya ikut menyumbang satu gol bagi kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan.

Menurut pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Ricky Kambuaya memang menyimpan kualitas pemain bintang, sehingga ia menjadi andalan di Persebaya dan Timnas Indonesia.

“Ricky Kambuaya sekarang memang jadi hot topic ya dengan penampilannya yang sangat bagus, baik di kompetisi maupun di timnas,” kata Aji Santoso.

”Terbukti dua pertandingan melawan Chinese Taipei, Ricky Kambuaya sangat dominan. Bahkan di pertandingan kemarin, selain bermain sangat bagus, dia mencetak gol,” ucapnya.

”Ini membuktikan bahwa pembinaan di Persebaya untuk memunculkan pemain-pemain nasional sudah on the track,” tegas Aji Santoso.

Aji Santoso juga menuturkan, ia menemukan Ricky Kambuaya di PSS Sleman yang saat itu hanya menghiasi bangku cadangan. Aji Santoso lantas memutuskan untuk membawa Ricky Kambuaya karena ia melihat potensi yang ada pada diri pemain kelahiran Sorong ini.

”Saya merekrut Kambuaya dulu hanya seorang pemain cadangan, seorang pemain pengganti di PSS Sleman yang menurut saya, penglihatan saya, dia sangat jarang menjadi starter,” jelas Aji.

”Saya ketika mengambil Ricky Kambuaya pun hanya melihat mungkin sekitar 5 menit saya melihat dia. Meskipun dia jarang menjadi starter, saya melihat ada sesuatu yang bisa ditingkatkan terhadap . . . Gabung . . . Ricky Kambuaya,” tambah Aji.

”Sekarang Ricky Kambuaya moncer. Menurut saya bisa dikatakan dari zero to hero, inilah Kambuaya. Pertama, perekrutan saya tidak salah. Yang kedua, Kambuaya sangat berkembang di Persebaya,” tuturnya.

Menurut Aji, skill bola Ricky Kambuaya sangat bagus dan masih bisa dikembangkan.

”Saya lihat anak ini punya visi bermain sepak bola dan skill sepak bola yang bagus, meskipun waktu itu sepertinya belum tereksplor semua,” ucap Aji Santoso.

”Saya memiliki pandangan bahwa anak ini masih bisa dikembangkan, masih bisa ditingkatkan, dan alhamdulillah ternyata itu benar,” sambung Aji.

Meski demikian, Aji Santoso mengingatkan kepada Ricky Kambuaya untuk tidak cepat puas dan terus bekerja keras demi mengembangkan permainannya di lapangan.

”Dia pemain yang cukup bertalenta, dia pribadinya bagus, pekerja keras,” ujar Aji Santoso.

”Saya sangat yakin kalau dia tetap disiplin dan bekerja keras anak ini memiliki masa depan yang cerah di persepak bolaan Indonesia, saya sangat yakin sekarang banyak klub yang tahu kulitas Ricky Kambuaya,” tandasnya.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...