Home > Timnas Indonesia > Syahrian Abimanyu Optimis Timnas Indonesia Bisa Mengalahkan Taiwan

Syahrian Abimanyu Optimis Timnas Indonesia Bisa Mengalahkan Taiwan

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, mengaku optimis Pasukan Garuda akan bisa mengalahkan Taiwan dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar di Thailand.

Laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 ini akan digelar dalam dua leg, yakni pada tanggal 7 dan 11 Oktober 2021.

Untuk saat ini, Taiwan berada di peringkat ke-151 rangking FIFA, sedangkan Indonesa berada di posisi ke-175.

Meski demikian, Syahrian Abimanyu merasa yakin Timnas Indonesia bisa mengatasi Taiwan setelah menjalani persiapan dalam beberapa hari ini di Thailand.

Baca juga : Jelang Laga Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Dibayangi Hasil Buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah berada di Thailand sejak Minggu (3/10/2021) lalu, dan mulai menggelar latihan sejak Senin (4/10/2021).

“Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan,” kata Abimanyu, Rabu (6/10/2021).

“Taiwan kami prediksi akan bermain bertahan, namun pelatih sudah memberikan cara bagaimana . . . Gabung . . . membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu,” jelasnya.

Senada dengan Syahrian Abimanyu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga merasa optimis tim Merah Putih akan sanggup mengalahkan Taiwan.

“Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan,” ujar Shin Tae-yong.

“Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan,” sambung pelatih asal Korea ini.

Bila Indonesia sanggup mengalahkan Thailand dalam laga dua leg, maka Timnas Indonesia akan maju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023, sebelum masuk ke Piala Asia 2023 di China.

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...