Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Suporter Kecewa Hasil Derby Mataram, Pelatih Persis Solo Bisa Mengerti

Suporter Kecewa Hasil Derby Mataram, Pelatih Persis Solo Bisa Mengerti

Solo – Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengaku bisa mengerti bila Pasoepati, sebutan bagi suporter Persis Solo, kecewa dengan hasil Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta vs Persis Solo.

Seperti diketahui, Derby Mataram yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada Selasa (12/10/2021) lalu ini berakhir imbang tanpa gol.

“Saya pikir itu wajar, karena suporter menginginkan kemenangan, derby Mataram melawan PSIM itu sangat prestis sekali wajar jika mereka kecewa,” ujar Eko Purdjianto.

Menurut Eko Purdjianto, pada laga tersebut Persis Solo memang tampil kurang maksimal karena beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol justru tidak bisa diselesaikan dengan baik.

“Kemarin banyak peluang yang seharusnya bisa jadi tapi tidak jadi gol ini menjadi PR (pekerjaan rumah) tersendiri,” ujar Eko.

Eko juga menambahkan, kekecewaan tidak hanya dirasakan suporter, karena para pemain Laskar Sambernyawa justru merasa lebih kecewa dengan hasil laga tersebut.

Hal ini dikarenakan Persis Solo banyak dihuni oleh mantan pemain dari Liga 1 yang seharusnya bisa menampilkan kualitas permainan yang berbeda.

“Suporter kecewa saya tahu, tapi kami lebih kecewa, karena kami dituntut . . . . . . untuk menang,” jelas Eko.

Eko juga menjelaskan, para pemain Persis Solo kurang bermain lepas karena adanya ekspektasi tinggi dari suporter.

“Saya berharap pemain tidak terbebani terlalu berat karena ekspektasi suporter sangat tinggi, karena notabene kita dihuni oleh pemain-pemain yang levelnya Liga 1 sampai turun ke bawah,” ucap Eko Purdjianto.

“Ya mestinya mereka berharap setiap pertandingan itu kayak final harus menang. Saya berharap mentalnya bisa terjaga dan untuk motivasi menang, tentunya kita ingin menang,” pungkasnya.

Pada laga selanjutnya, Persis Solo akan menghadapi Hizbul Wathan pada matchday ke-4 Grup C Liga 2 2021, di Stadion Manahan Solo, Senin (18/10/2021) malam pukul 18.15 WIB.

x

Check Also

Wahyu Tri Nugroho Ingin Kembali Bawa Persis Solo Tembus Liga 1

Solo – Penjaga gawang Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho, mengaku ingin kembali membawa Laskar Samber ...