Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Sudahi Seri Pertama Dengan 10 Poin, Manajemen Persib Bandung Kecewa

Sudahi Seri Pertama Dengan 10 Poin, Manajemen Persib Bandung Kecewa

Jakarta – Manajemen Persib Bandung mengaku kecewa dengan raihan tim Maung Bandung hingga laga terakhir seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Pada laga terakhirnya di seri pertama, Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang lawan PSM Makassar dengan skor 1-1.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi ini Persib Bandung sebenarnya unggul terlebih dahulu setelah pemain PSM, Serif Hasic, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-60.

Dengan hasil imbang ini, untuk sementara Persib Bandung menempati posisi ke-4 klasemen BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 10 poin, hasil dari 2 kali menang dan 4 kali seri.

“Sehubungan dengan hasil pertandingan Persib melawan PSM Makassar, manajemen Persib menyampaikan kekecewaan atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada Seri Pertama Liga 1,” demikian pernyataan manajemen Persib Bandung, Sabtu (2/10/2021) malam.

“Sehubungan dengan hasil pertandingan Persib melawan PSM Makassar, manajemen Persib menyampaikan kekecewaan atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada Seri Pertama Liga 1.”

“Sebagai tim kebanggaan Bobotoh dan warga Jawa Barat, Persib selalu bertanding untuk posisi terbaik dan hasil dari empat pertandingan terakhir ini akan menjadi perhatian khusus dan evaluasi bagi manajemen dan tim pelatih.”

“Tim pelatih akan melakukan evaluasi bersama manajemen dan mempersiapkan strategi menghadapi jadwal seri kedua Liga 1 yang akan dimulai pada 15 Oktober 2021. Persib memahami keinginan Bobotoh agar tim utama selalu tampil prima dan meraih hasil terbaik . . . Gabung . . . pada tiap pertandingan. Jeda antar seri ini akan dimanfaatkan Persib untuk meningkatkan performa tim baik dari aspek fisik, strategi, dan taktik,” lanjut pernyataan Persib.

Sementara itu, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui kreatifitas lini serang Persib Bandung masih harus diperbaiki.

“Penampilan yang bagus dari kedua tim. Keduanya menyuguhkan tontonan menghibur. Kami berupaya untuk meraih kemenangan di laga terakhir seri pertama ini, tapi akhirnya kembali mendapat hasil seri,” ujar Robert Alberts, usai laga kontra PSM Makassar.

“Kami masih bermain dengan pola sama, tampil baik di berbagai sisi lapangan, tapi kami belum cukup kreatif dalam menyerang,” lanjutnya.

Sementara itu, kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir menilai timnya memang kurang maksimal. Namun ia yakin skuad Maung Bandung akan terus berkembang dan memperbaiki diri pada laga-laga berikutnya.

“Ini tanggung jawab semua pemain dan harus ingat apa yang ada di dada, bahwa kami harus bela tim ini mati-matian,” ujar Supardi Nasir.

“Kami masih punya waktu memperbaiki segalanya. Saya yakin, tim ini bisa berkembang lebih baik lagi. Saya berharap semua pemain menyadari itu,” imbuh Supardi.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Kiper I Made Wirawan Belum Bisa Perkuat Persib

Bandung – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, pelatih Persib Bandung, Robert ...