Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Steve Bruce Resmi Tinggalkan Newcastle United

Steve Bruce Resmi Tinggalkan Newcastle United

Jakarta – Newcastle United akhirnya secara resmi mengumumkan salam perpisahan deengan sang pelatih, Steve Bruce.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut tidak lagi memimpin The Magpies per tanggal 20 Oktober 2021, setelah Steve Bruce menyelesaikan 1.000 laganya di sepanjang karirnya sebagai pelatih, di pertandingan Newcastle United vs Tottenham Hotspur.

Kabar soal rencana kepergian Steve Bruce ini sudah mulai berhembus sejak Newcastle United dibeli oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi milik Pangeran Mohamed bin Salman, dengan harga 300 juta pounds atau sekitar Rp 5,8 triliun, pada 7 Oktober lalu.

Dengan kekayaan aset senilai Rp 6.000 triliun, PIF dipercaya akan melakukan perombakan skuad Newcastle United, termasuk mengganti pelatihnya, Steve Bruce.

“Newcastle United bisa mengonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan kesepakatan bersama.”

“Dia meninggalkan The Magpies setelah lebih dari dua . . . . . . tahun memimpin, membawa klub finis ke-13 dan 12 di Premier League dan mencapai perempatfinal di Piala FA dan Piala Carabao selama periodenya.”

“Newcastle United ingin menyampaikan rasa terima kasih ke Steve atas kontribusinya dan mendoakannya yang terbaik untuk ke depannya,” demikian pernyataan resmi Newcastle United.

Beberapa nama kandidat pelatih baru Newcastle United juga sudah beredar, mulai dari Antonio Conte, Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga Paulo Fonseca.

x

Check Also

Nama Paulo Fonseca Disebut Sebagai Kandidat Kuat Pelatih Baru Newcastle United

Jakarta – Newcastle United akhirnya secara resmi mengumumkan salam perpisahan deengan sang pelatih, Steve Bruce. ...