Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Soal Pencoretan Rifad Marasabessy Dari Timnas, Pelatih Borneo FC : Itu Salah Kami

Soal Pencoretan Rifad Marasabessy Dari Timnas, Pelatih Borneo FC : Itu Salah Kami

Bogor – Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengungkapkan bahwa pencoretan salah satu pemain Borneo FC, Rifad Marasabessy, dari Timnas Indonesia adalah akibat kesalahan dari manajemen Pesut Etam.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mencoret dan memulangkan Rifad Marasabessy pada Kamis (30/9/2021) lalu karena terlambat bergabung bersama rekan-rekannya di hotel.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memanggil 30 nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang, di Thailand.

Baca juga : Terlambat Datang Berkumpul di Hotel, Shin Tae-yong Coret Rifad Marasabessy

Usai pencoretan tersebut, posisi Rifad Marasabessy di Timnas Indonesia telah digantikan oleh Yabes Roni dari Bali United.

Menurut keterangan Ahmad Amiruddin, Rifad Marasabessy diminta bergabung bersama Timnas Indonesia sebelum jam makan siang.

Namun ketika itu, manajemen Borneo FC masih menggelar rapat bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

“Soal Rifad, itu miss-nya ada di kami, di manajemen. Waktu Rifad diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, mungkin sebelum jam makan siang, kami sedang meeting dengan APPI,” jelas Ahmad Amiruddin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (2/10/2021).

“Jadi kami selesaikan dulu meeting dengan APPI, baru kami melepas Rifad ke . . . Gabung . . . Timnas Indonesia. Namun, karena waktu yang disiapkan pelatih Timnas Indonesia mungkin untuk makan siang bersama, sudah lewat dan Rifadnya baru datang.”

“Otomatis, menurut pelatih, mungkin dia indisipliner. Makanya dia dipulangkan dari Timnas Indonesia,” ungkap Ahmad Amiruddin.

Setelah namanya dicoret dan dipulangkan, Rifad Marasabessy langsung dimainkan saat Borneo FC menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/22.

“Kenapa kami mainkan Rifad? Sebab, ini untuk mengangkat moralnya. Kami tidak mau memvonis Rifad, namun kami harus mendukungnya,” tutur Ahmad Amiruddin.

“Sebab kalau dia tidak di Timnas Indonesia, dia tetap pemain kami. Jadi dia adalah bagian dari kami. Kami harus memotivasi dia, bukan memvonisnya.”

“Menurut saya, ini cuma masalah miss. Tapi tidak apa-apa. Kami hormati keputusan Timnas Indonesia. Ketika dia kembali keBorneo FC, saya langsung memainkan untuk mengangkat moralnya,” jelas Ahmad Amiruddin.

x

Check Also

Sudah Cukup Lama Berlatih, Borneo FC Siap Bertanding di Ajang Pembuka

Samarinda – Borneo FC mengklaim timnya sudah siap bila ditunjuk untuk bertanding di laga pembuka ...