Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Soal Kemungkinan Adanya Suporter, Pelatih Persib Sarankan Ubah Format Pertandingan

Soal Kemungkinan Adanya Suporter, Pelatih Persib Sarankan Ubah Format Pertandingan

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memberikan komentar terkait kemungkinan diperbolehkannya suporter datang ke stadion, meski dalam jumlah yang terbatas.

Sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan, melontarkan pernyataan bahwa pemerintah akan membuka peluang hadirnya suporter di stadion karena makin membaiknya pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Terkait hal ini, Robert Alberts memilih untuk menunggu pernyataan resminya, meski ia berharap hal itu bisa segera diterapkan.

“Saya belum bisa memberikan komentar soal itu jika belum ada pernyataan resmi,” kata Robert Alberts kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Menurut pelatih asal Belanda ini, bila memang suporter boleh hadir di stadion maka PSSI dan PT LIB harus mengubah format pertandingannya karena sudah tidak relevan lagi menggunakan bubble to bubble, namun harus dikembalikan ke sistem kandang dan tandang.

“Jika memang mereka memperbolehkan suporter datang ke stadion, itu akan menjadi sebuah liga yang digelar secara . . . Gabung . . . normal dan tidak akan perlu lagi adanya sistem gelembung sehingga pertandingan digelar secara kandang dan tandang,” ucap Robert Alberts.

Robert Alberts juga menambahkan, karena ini masih sebatas rencana maka ia mengingatkan kepada suporter untuk saat ini agar tetap mendukung tim kesayangannya dari rumah masing-masing.

“Kami semua harus terus mengikuti peraturan yang ada dan itu sudah jelas, stadion harus kosong dan kita semua tidak boleh berkerumun,” kata Robert Alberts.

“Jadi, untuk saat ini, suporter sesungguhnya adalah mereka yang mendukung dari rumah,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatih Persib Bandung Tiba-Tiba ‘Dijual’ di Toko Online

Bandung – Masyarakat Bandung dan pencinta sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan sebuah iklan penjualan ...