Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Sir Alex Ferguson Sempat Memuji Kesuksesan Antonio Conte, Cocok Gantikan Solskjaer?

Sir Alex Ferguson Sempat Memuji Kesuksesan Antonio Conte, Cocok Gantikan Solskjaer?

Manchester – Usai Manchester United kalah memalukan dari Liverpool, rumor soal pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih kembali nyaring terdengar.

Sebelumnya, Manchester United kalah telak atas Liverpool dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, Liverpool sudah unggul 4 gol atas tuan rumah di babak pertama melalui Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’ dan 45+5’).

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak hattrick-nya bagi Liverpool di menit ke-50 dan memastikan Liverpool menang di Old Trafford dengan skor 5-0.

Kekalahan telak di Old Trafford ini kabarnya membuat manajemen Setan Merah mulai kehilangan kesabarannya. Bahkan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson sampai geleng-geleng kepala melihat tim kesayangannya itu dipermalukan oleh Liverpool.

Sejauh ini, sosok Antonio Conte menjadi salah satu kandidat kuat sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Apalagi Sir Alex Ferguson sempat memuji Conte saat ia masih menangani Chelsea pada 2017 lalu.

Baca juga : Penampakan Wajah Cemberut Sir Alex Ferguson Usai MU Dipermalukan Liverpool 0-5

Menurut Sir Alex Ferguson, Antonio . . . . . . Conte sukses mengubah Chelsea menjadi tim yang luar biasa.

“Timnya (Chelsea) berhasil memuncaki klasemen untuk waktu yang sangat lama. Pada awal musim mereka kalah dari Arsenal dan Liverpool, namun sejak saat itu mereka tidak tergoyahkan di puncak klasemen,” kata Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson menambahkan, Conte sanggup membuat Chelsea tampil sangat berenergi.

“Ia adalah manajer yang fantastis, dan anda bisa merasakan energinya di atas lapangan. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa tim itu cerminan dari manajer mereka, dan saya rasa itu benar. Karena Conte berhasil membuat timnya tampil energik,” puji Sir Alex Ferguson.

Menarik untuk mengikuti apakah Antonio Conte tertarik untuk kembali terjun ke kerasnya kompetisi Liga Inggris.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...