Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Sir Alex Ferguson Lempar Kritik Karena Ronaldo Dicadangkan, Begini Reaksi Solskjaer

Sir Alex Ferguson Lempar Kritik Karena Ronaldo Dicadangkan, Begini Reaksi Solskjaer

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, belakangan ini kembali mendapatkan tekanan dari fans MU terkait performa tim yang kurang memuaskan di awal musim ini, hingga tagar #OleOut pun kembali ramai beredar di media sosial.

Meski mendapatkan tekanan dan kritikan, tidak membuat Solskjaer takut mengambil keputusan yang menurutnya benar. Salah satunya adalah keputusannya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Saat Manchester United menjamu Everton di pekan ke-7 lalu, Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan Ronaldo yang kemudian laga berakhir imbang 1-1.

Kritikan kepada Solskjaer pun semakin besar, termasuk dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Saat ditanya media terkait kritikan dari Sir Alex Ferguson, Solskjaer dengan santai menjelaskan bahwa ia dan Ferguson memang sering tidak sepaham sejak ia masih menjadi pemain MU, di bawah asuhan Ferguson.

“Saya tidak sepakat dengan pak bos beberapa kali dan saya seringkali memberitahu istri bahwa saya tidak sepakat dengan dia, tapi itu tidak pernah menjadi berita utama ketika saya masih jadi pemain,” ujar Solskjaer.

Terkait keputusannya . . . . . . untuk mencadangkan Ronaldo, Solskjaer pun merasa bahwa keputusannya sudah tepat karena Ronaldo juga membutuhkan waktu untuk beristirahat.

“Kami semua mau begitu, sebab dia unik, berbeda, dia punya karier dan semuanya ingin datang dan menyaksikan dia. Tetapi faktanya dia tidak memainkan setiap pertandingan yang kami mainkan, itulah sifat alami fisik, sifat alami manusia,” jelas Solskjaer.

“Toh dia (Sir Alex Ferguson) tahu betapa sulitnya pekerjaan ini. Dia tidak selalu memainkan starting XI yang sama. Dia mengambil risiko beberapa kali untuk mengistirahatkan Ryan Giggs, Wayne Rooney, atau David Beckham, pemain terbaik yang kala itu kami punya. Kadang berhasil, kadang tidak,” pungkasnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...