Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Siap Dievaluasi Bila Timnas Indonesia Kalah Lawan Taiwan

Shin Tae-yong Siap Dievaluasi Bila Timnas Indonesia Kalah Lawan Taiwan

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong siap membawa tim Garuda menang atas Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar dalam dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021, di Buriram, Thailand.

Laga ini untuk memperebutkan satu tiket ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong berjanji dirinya siap dievaluasi bila ternyata nantinya Timnas Indonesia gagal menghadapi Taiwan.

“Saya meminta ke Shin Tae-yong, dia janji Timnas Indonesia harus menang. Kalau tidak menang, Shin Tae-yong punya janji pribadi,” kata Mochamad Iriawan.

“Dia siap dievaluasi. Shin Tae-yong sudah sampaikan kepada kami. Saya minta pertanggungjawaban dari Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia tidak bisa meraih hasil maksimal,” lanjut Iriawan.

“Shin Tae-yong siap dievaluasi jika nantinya hal itu terjadi. Evaluasinya seperti apa, nanti kita tunggu,” jelasnya.

Sementara itu, Mochamad Iriawan juga meminta agar tiga asisten pelatih Shin Tae-yong yang baru, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic, untuk segera . . . Gabung . . . datang ke Indonesia.

Seperti diketahui ketiga asisten Shin Tae-yong yang baru tersebut akan menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae, yang mengundurkan diri pada Agustus lalu.

Mochamad Iriawan menambahkan, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic diperkirakan akan tiba di Indonesia sekitar sepekan ke depan setelah ketiganya menjalani vaksinasi dosis kedua.

“Ketiganya mungkin akan datang ke Indonesia setelah selesai vaksinasi kedua, dalam waktu dekat ini. Saya minta mereka dalam seminggu sampai sepuluh hari ke depan sudah harus bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan melawan Chinese Taipei,” ucap Iriawan.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri telah memanggil 30 nama pemain untuk bergabung bersama Timnas Indonesia yang nantinya akan bertarung melawan Taiwan dalam dua leg.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...