Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Kerja Keras Lawan Australia U-23

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Kerja Keras Lawan Australia U-23

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan bertarung melawan Australia U-23 pada laga leg pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-23, di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Sementara itu, laga leg kedua akan digelar pada Jumat (29/10/2021) mendatang, di tempat yang sama.

Timnas Indonesia U-23 wajib menang di dua laga melawan Australia U-23 ini bila ingin lolos ke putaran final Piala Asia U23 2022 di Uzbekistan.

Seperti diketahui, di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, selain Indonesia dan Australia, seharusnya juga diisi oleh China dan Brunei Darussalam. Namun dua nama terakhir memutuskan mengundurkan diri dari kompetisi dengan alasan pandemi COVID-19.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pihaknya telah mempersiapkan laga ini dengan cukup baik, termasuk dengan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23.

Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Tajikistan pada laga uji coba yang digelar Selasa (19/10/2021) lalu dan membungkam Nepal U-23 dengan skor 2-0 pada Jumat (22/10/2021).

“Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan . . . . . . datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal,” jelas Shin Tae-yong.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” sambungnya.

Karena itu, Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia U-23 bisa bekerja keras saat tanding melawan Australia U-23 nanti agar bisa meraih kemenangan.

“Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik,” tegas Shin Tae-yong.

x

Check Also

Gelandang Timnas U-23 Indonesia Bersyukur Bisa Kembali Berlaga dan Cetak Gol

Jakarta – Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Kadek Agung, mengaku senang bisa bertanding sepak bola kembali ...