Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Akhirnya Menang Setelah Penantian 649 Hari

Shin Tae-yong Akhirnya Menang Setelah Penantian 649 Hari

Jakarta – Timnas Indonesia berhasil menang atas Taiwan dengan skor 2-1 pada laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar di di Buriram Stadium, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek (16′) dan Evan Dimas (48′).

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama bagi pelatih Shin Tae-yong di kompetisi resmi sejak ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019, atau setelah penantian 649 hari.

Karir Shin Tae-yong dalam menangani tim Garuda juga sempat terganggu akibat pandemi COVID-19, sehingga sepanjang tahun 2020 tidak ada kompetisi internasional yang digelar.

Selain menangani Timnas Indonesia senior, pelatih asal Korea Selatan ini juga dipercaya untuk melatih Timnas kelompok umur yakni U-19 dan U-22.

Baru pada tahun 2021 ini Shin Tae-yong bisa memimpin Timnas Indonesia berkompetisi. Namun sayangnya, debut Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia tidak berjalan dengan baik.

Timnas Indonesia yang bertanding di tiga laga sisanya pada Kualifikasi . . . Gabung . . . Piala Dunia 2022 hanya mencatatkan 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Tim Garuda bermain seri 2-2 melawan Thailand, kalah 0-4 dari Vietnam, dan kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga kalah di dua laga persahabatan, yakni kalah 2-3 dari Afghanistan dan menyerah 1-3 dari Oman.

Kemenangan atas Taiwan di laga leg pertama ini menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, yang digelar di tempat yang sama pada Senin (11/10/2021) mendatang.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...