Home > Berita Liga Eropa > Seru! Tertinggal Dan Sukses Mengejar, Prancis Menang 3-2 Atas Belgia Di UEFA Nations League 2021

Seru! Tertinggal Dan Sukses Mengejar, Prancis Menang 3-2 Atas Belgia Di UEFA Nations League 2021

Jakarta – Dalam duel semifinal UEFA Nations League 2021, Jumat (8/10/2021), Prancis menundukkan Belgia dengan skor 3-2.

Belgia unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Yannick Carrasco (37′) dan Romelu Lukaku (40′). Prancis melawan dan menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Karim Benzema (62′) dan Kylian Mbappe (69′).Prancis berbalik unggul lewat gol Theo Hernandez pada menit ke-90. Belgia sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside.

Kemenangan tersebut membawa Prancis ke partai final UEFA Nations League, menantang Spanyol yang sudah terlebih dahulu lolos usai mengalahkan Italia.

Laga tersebut dimulai dengan tempo tinggi. Menit ke-3, Lloris dipaksa membuat penyelamatan untuk sepakan De Bruyne. Menit ke-6, giliran Mbappe yang mengancam gawang Belgia. Prancis lebih dominan membawa bola, sedangkan Belgia memilih menunggu.

Tempo sedikit menurun mulai menit ke-20. Belgia menahan gempuran Prancis dengan sangat baik. Sebaliknya, pasukan Deschamps tampak sedikit frustrasi.

Menit ke-37, Belgia justru unggul terlebih dahulu. Carrasco menerima bola di sisi kiri, menusuk ke dalam dan melepas tembakan keras ke tiang dekat. Gol! Lloris mati langkah. Belgia 1-0 Prancis.

Belgia menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Kali ini giliran Lukaku dari sisi kanan. Menerima umpan De Bruyne, Lukaku memutar badan dan menusuk ke tiang dekat untuk melepas tembakan keras dari sudut sempit. Gol! Belgia 2-0 Prancis.

Prancis kebobolan dua gol, namun mereka yang berusaha mengejar ketinggalan masih belum menemukan ritme yang pas.Babak pertama berakhir dengan keunggulan Belgia 2-0.

Baca juga : Hugo Lloris Ibaratkan Come Back-nya Prancis Seperti Laga Tinju

Pada babak kedua Belgia tampak memilih pendekatan berbeda. Mereka lebih banyak bertahan dan menunggu momentum serangan balik.

Prancis lebih aktif menyerang dan mengancam . . . Gabung . . . lewat Mbappe di kedua sayap. Griezmann mendapatkan peluang matang di menit ke-55.

Menit ke-62, Prancis mencetak gol balasan. Mbappe mencuri bola di sisi kiri kotak penalti dan mengirim umpan pendek untuk Benzema. Striker Madrid ini mengecoh 4-5 bek Belgia, memutar badan, dan melepas sepakan ke tiang jauh. Gol! Belgia 2-1 Prancis.

Menit ke-69, Prancis mendapatkan penalti usai Griezmann dijatuhkan di kotak penalti. Mbappe maju sebagai algojo untuk melepas tembakan keras ke kanan atas. Gol! Belgia 2-2 Prancis.

Belgia sempat mencetak gol ketiga melalui Lukaku di menit ke-87, tapi dianulir karena offside tipis. Selanjutnya, menit ke-89, sepakan keras Pogba membentur mistar.

Menit ke-90, serangan cepat Prancis mengejuatkan Belgia. Bola tiba di sisi kiri kotak penalti, disambut Theo dengan sepakan keras ke tiang jauh. Gol! Belgia 2-3 Prancis.

Prancis bangkit di babak kedua untuk menundukkan Belgia dengan skor 3-2 dan berhasil melangkah ke final.

Susunan pemain

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne (90′ Michy Batshuayi), Axel Witsel, Youri Tielemans (70′ Hans Vanaken), Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard (74′ Leandro Trossard).

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez; Benjamin Pavard (75′ Leo Dubois), Paul Pogba, Adrien Rabiot (75′ Aurelien Tchouameni), Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Karim Benzema (90′ Jordan Veretout), Kylian Mbappe.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Denis Irwin Percaya MU Segera Bangkit Dari Kekalahan Final Liga Eropa

Mantan pemain MU, Denis Irwin mengutarakan sebuah rasa optimistis tentan mantan klubnya tersebut. Ia percaya ...