Home > Berita Liga Indonesia > Serpong City Resmi Akan Bertarung di Liga 3 2021

Serpong City Resmi Akan Bertarung di Liga 3 2021

Jakarta – Kompetisi sepak bola di Tanah Air bertambah ramai setelah Serpong City FC resmi dilaunching sebagai klub yang akan bertarung di kompetisi Liga 3 2021.

Serpong City yang berdiri pada 12 Desember 2012 ini didirikan oleh Ricky Nelson. Awalnya, Serpong City dikenal sebagai sekolah sepak bola di wilayah Serpong Tangerang Selatan yang fokus pada pengembangan pemain sepak bola di usia dini.

Kemudian pada Oktober 2021 ini, Serpong City resmi diakuisisi oleh bos Borneo FC Nabil Husein, Mochamad Chandra Kurniawan, Daniel Zii sebagai Co-Owner, dan Shareholder secara mayoritas.

Peresmian Serpong City sebagai klub yang akan berlaga di Liga 3 digelar pada Jumat (29/10/2021) malam WIB.

Di dalam kepengurusan Serpong City, ada empat orang yang duduk sebagai penasihat, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo, Nabil Husein, Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii yang juga menjadi main sponsor Borneo FC.

“Serpong City FC sebelumnya dikenal sebagai Sekolah Sepak Bola yang fokus pada pembinaan Sepakbola usia dini,” . . . . . . kata Nabil Husein.

“Sepak bola adalah sebuah olahraga yang memerlukan proses, tidak bisa instan dan terburu-buru, melalui rencana jangka panjang yang matang dan perlu mengetahui kapan waktu siap untuk menaikkan levelnya, begitu juga dengan Serpong City,” lanjutnya.

Sementara itu, yang duduk sebagai Chairman Serpong City, yakni Dewi Noviandri, Kuntum Raisa Amalia, dan Hannan Harris.

Chief Operating Officer (COO) Serpong City dijabat oleh Kemal Chakraditya Sabnani, sedangkan Ricky Nelson akan menjabat sebagai General Manager dan Direktur Pengembangan.

Sebagai pelatih, manajemen Serpong City menunjuk mantan pelatih Arema FC dan Persis Solo, Agus Yuwono.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...