Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sempat Ditawari Nomor Punggung 10, Sergio Aguero Menolaknya Karena Ansu Fati Dinilainya Lebih Pantas Memakainya

Sempat Ditawari Nomor Punggung 10, Sergio Aguero Menolaknya Karena Ansu Fati Dinilainya Lebih Pantas Memakainya

Barcelona – Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Dirinya mengaku menolak mewarisi nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi karena merasa Ansu Fati lebih cocok memakainya daripada dirinya.

Aguero didatangkan ke Barca dengan cuma-cuma karena kontraknya di Manchester City berakhir.Dirinya sebenarnya berharap bisa bermain bareng Lionel Messi,namun Barca gagal memperpanjang kontrak La Pulga.

Messi kini akhirnya berkarir di PSG.Nomor punggung 10 yang saat itu tidak bertuan, kemudian ditawarkan kepada Sergio Aguero. Akan tetapi pemain Argentina tersebut secara mengejutkan menolak tawaran tersebut.

Aguero justru memilih nomor 19. Nomor bekas Lionel Messi itu sendiri akhirnya diberikan pada bintang muda Barcelona, Ansu Fati.

Alasan dibalik penolakan mewarisi nomor punggung peninggalan Messi tersebut karena dirinya merasa nomor itu akan lebih pantas jika dipakai oleh Ansu Fati.

“Saya memilih nomor 19 karena tersedia, dan saya memakainya dengan tim nasional Argentina,” serunya seperti dilansir Goal.

“Para pemain meminta saya untuk mengambil No.10, tapi saya menolak. Faktanya, No.10 terlihat bagus di Ansu Fati,” beber Aguero.

Aguero mengaku terkesan dengan kemampuan dan . . . . . . kerendahan hati Ansu Fati. Ia kagum karena melihat pemain 18 tahun itu mampu bermain di level tinggi secara konsisten.Aguero pun senang melihatnya terus bekerja keras di sesi latihan.

“Ansu masih pemain muda dan sulit untuk tetap berada di level tinggi sepanjang waktu. Sebagai pemain berpengalaman, kami melakukan yang terbaik untuk membantu para pemain muda,” tuturnya.

“Ansu memiliki bakat yang besar dan ia banyak berlatih. Kami beruntung ia ada di Barcelona,” seru Aguero.

Debutnya Aguero bersama Barca sempat tertunda karena mengalami cedera. Namun ia sudah bisa bermain saat Blaugrana bersua Valencia pada pekan ke sembilan La Liga 2021-22 kemarin.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...