Home > Berita Bola > Ronaldo Jagokan Mesin Gol Real Madrid Yang Bakalan Raih Ballon d’Or 2021

Ronaldo Jagokan Mesin Gol Real Madrid Yang Bakalan Raih Ballon d’Or 2021

Jakarta – Beberapa hari lalu, French Football merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021.Daftar tersebut berisi beberapa nama pemain bintang di dunia sepakbola. Namun penyerang legendaris Brasil,Ronaldo menjagokan Karim Benzema untuk meraih trofi Ballon d’Or edisi 2021 ini.

dalam daftar nama yang dirilis tersebut terdapat nama besar seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo.Ada pula nama-nama favorit, salah satunya adalah gelandang Chelsea, Jorginho hingga Benzema yang tampil luar biasa sepanjang tahun ini.

Pada suatu kesempatan Ronaldo dimintai pendapatnya mengenai siapakah pemain yang layak untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or edisi tahun ini, Ronaldo pun dengan lantang menjawab Benzema.

Baca juga : Gol Benzema Menjadi Pemicu Kemenangan Bagi Timnas Prancis

“Tanpa ragu, kandidat saya untuk Ballon d’Or adalah Benzema,” ujar Ronaldo seperti dikutip Marca.

“Penyerang terbaik di dunia, level yang sangat tinggi selama 10 tahun dan juara di atas segalanya. Layak untuk penghargaan . . . . . . itu, bukan begitu?” tambahnya.

Meski gagal mempersembahkan trofi bagi Real Madrid, Benzema tampil luar biasa sepanjang musim lalu dengan menciptakan 30 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Pada musim 2021/22 ini, performa Benzema semakin menggila, terbukti dari 10 laga yang sudah ia lakoni bersama Real Madrid, pemain 33 itu sukses menciptakan 10 gol dan tujuh assist.

Berkat penampilan apiknya tersebut dirinya kembali dipanggil ke Timnas Prancis. Akhir pekan kemarin ia sukses membawa negaranya menjadi juara UEFA Nations League.

Penganugerahan Ballon d’Or 2021 rencananya akan digelar pada 29 November 2021 mendatang, kira-kira siapa yang akan mendapatkan penghargaan tersebut?(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...