Home > Berita Bola > Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti perkembangan mantan klub dan rekan setimnya di Barcelona dulu. Salah satunya adalah Lionel Messi.

Messi

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut baru-baru ini mencuri perhatian. Barcelona tak mampu memberinya kontrak baru akibat regulasi salary cap dan krisis keuangan, sehingga Messi terpaksa cabut dari Camp Nou.

Cukup ironis, sebab Messi diketahui ingin bertahan di Camp Nou dan bahkan siap memangkas gajinya hingga 50 persen. Sayangnya, kalau dipenuhi, Barcelona bisa melanggar aturan salary cap dan Messi takkan bermain di musim 2021/22.

Daripada memaksa, maka jalan terbaik buat Messi adalah meninggalkan Barcelona. Tidak butuh waktu lama, peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut sepakat untuk bergabung dengan raksasa Prancis, PSG.

Ronaldinho mendengar kabar Messi yang hengkang ke PSG setelah kontraknya gagal diperpanjang Barcelona. Sebagai informasi, PSG merupakan klub pertama Ronaldinho usai meninggalkan Brasil di tahun 2001 lalu.

Ia mengaku senang bisa melihat Messi bergabung dengan Les Parisien. Namun, Ronaldinho tidak pernah membayangkan akan melihat sang bintang beraksi di atas lapangan memakai jersey dari klub selain Barcelona.

“Saya sangat senang melihat dia sekarang berada di klub tempat saya memulai di Eropa, . . . . . . walaupun itu bukan sesuatu yang saya pikir bisa terjadi,” ujarnya kepada Diario AS.

“Buat saya, itu adalah sebuah kejutan. Saya menyukai PSG, namun ini adalah sebuah kejutan karena saya tidak pernah berpikir akan melihatnya menggunakan jersey lain selain Barcelona,” lanjutnya.

Ronaldinho mengenang momen ketika dirinya pertama kali mendengarkan nama Messi. Kala itu Messi masih berada di level La Masia, dan Ronaldinho sudah mendengarkan banyak kata-kata bagus mengenai dia.

“Ketika saya tiba di Barcelona, sudah ada perbincangan soal anak muda yang fantastis ini, Messi. Dan kemudian, ketika kami berlatih bersama, saya melihat kualitasnya.”

“Dalam setiap pertandingan dan sesi latihan, kami melihat dia berbeda. Sungguh menyenangkan saat melihat dia melakukan itu, dan dia menjadi sahabat yang nyata buat saya,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...