Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Tidak yakin Berapa Lama Laggi Dirinya Bisa Bertahan Di Barcelona

Ronald Koeman Tidak yakin Berapa Lama Laggi Dirinya Bisa Bertahan Di Barcelona

Barcelona – Sejak terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden Barcelona, muncul kabar Laporta mempertimbangkan pergantian pelatih.Status Ronald Koeman semakin tidak jelas setelah Barca melangkah terseok-seok awal musim 2021/22 ini. Barca baru 3 kali menang di La Liga dan sudah 2 kali kalah beruntun di Liga Champions.

Saat ini Koeman masih mendapatkan kesempatan untuk mempertahankan posisinya di kursi pelatih Barcelona. Namun, Koeman mengaku tidak tahu berapa lama lagi dia bisa bertahan.

Koeman diberi kesempatan bertahan sebelum duel kontra Atletico Madrid, Minggu (3/10/2021). Barca kalah 0-2 di Wanda Metropolitano, tapi sepertinya kekalahan ini sudah diprediksi.

Tepat sebelum laga tersebut, Laporta angkat bicara soal situasi Koeman. Dia menegaskan bahwa Koeman akan bertahan, apa pun hasilnya.

Kejelasan soal situasi Koeman ini tampaknya berdampak besar terhadap stabilitas tim. Setelah kekalahan kemarin, skuad Barca tidak tampak terlalu lesu seperti sebelumnya.

Namun spekulasi soal masa depan Koeman tidak langsung reda. Koeman sendiri tidak yakin berapa lama lagi bertahan di Barcelona dalam hal kesempatan untuk membalikkan situasi.

“Saya tidak tahu berapa lama lagi kesempatan yang saya punya. Situasinya selalu sulit, sebab hasil pertadingan harus dipertimbangkan,” ujar Laporta di Sport.

“Sekarang kami akan menghadapi tiga pertandingan di . . . Gabung . . . kandang, Valencia dan Real Madrid, lalu di antaranya ada Dynamo Kiev di Liga Champions.”

“Kami harus mendulang 9 poin dari tiga pertandingan berikutnya untuk lolos [fase grup UCL],” imbuhnya.

Sebelum duel alot itu, Koeman punya kesempatan dua pekan untuk menunggu para pemainnya pulih dari cedera. Liga akan terhenti sementara mulai pekan depan sampai kembali pada pertengahan Oktober.

“Kami punya jeda dua pekan sebelum jadwal alot itu. Saya tidak mengambil risiko memainkan Alba hari ini untuk memastikan kami bisa memainkan dia dalam dua pekan ke depan,” lanjut Koeman.

“Saya harap Ansu Fati bisa mengembangkan kondisi isiknya dalam dua pekan. Saya harap Aguero dan Dembele semakin dekat untuk pulih, ada lebih banyak opsi di lini serang.”

“Itulah yang sangat kami butuhkan,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...