Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Targetkan Timnya Menang Dalam Tiga Laga Usai Jeda Internasional

Ronald Koeman Targetkan Timnya Menang Dalam Tiga Laga Usai Jeda Internasional

Barcelona – Ronald Koeman harus bekerja keras untuk mempertahankan posisinya di kursi pelatih Barcelona pada musim ini. Terlebih dalam laga terakhir ini Barca takluk 0-2 dari Atletico Madrid dalam duel pekan ke-7. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan perdana Barca di liga musim ini.

Koeman

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Barca yang sudah terseok-seok sejak awal musim. Dalam 5 pertandingan terakhir, mereka hanya menang 2 kali, imbang 2 kali, dan kalah sekali.

Meskipun Koeman mendapatkan jaminan aman sebelum pertandingan kontra Atletico tersebut, Koeman tidak bisa bersantai dan harus memperbaiki perfoma dari timnya.

Isu pemecatan Koeman sempat menguat, terlebih mengingat hubungan buruknya dengan presiden Joan Laporta. Namun, tepat sebelum duel kontra Atletico kemarin, Laporta memberikan jaminan aman untuk Koeman.

“Kemarin saya bicara dengan presiden kemarin, pagi ini juga. Kami mendiskusikan banyak hal soal tim, stad, dan klun,” kata Koeman kepada Sport.

“Sekarang segalanya jadi lebih jelas. Pesan ini seharusnya . . . Gabung . . . membuat situasi jadi lebih tenang.”

Kekalahan dari Atletico kemarin sepertinya sudah masuk prediksi Barca. Koeman menegaskan bahwa timnya punya target ekstra setelah jeda internasional nanti.

“Laporta menelepon saya malam kemarin dan kami bicara banyak hal. Paling tidak, sekarang ada kejelasan. Setelah jeda internasional, ada tiga pertandingan yang harus kami menangi,” lanjut Koeman.

“Dukungan Laporta penting. Jika segalanya tidak jelas maka sulit bekerja tenang dan sabar.”

“Ini terbaik bagi setiap orang, sekarang sama seperti pelatih lain, kami harus menuntut hasil,” tutup Koeman . (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Donny van de Beek

Barcelona Ingin Datangkan Donny van de Beek Yang Dekat Dengan Ronald Koeman

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek dilaporkan berpotensi cabut ke Spanyol untuk ...