Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Sadar Bahwa Real Madrid Unggul Dalam Serangan Balik, Namun Tidak Bisa Mencegahnya

Ronald Koeman Sadar Bahwa Real Madrid Unggul Dalam Serangan Balik, Namun Tidak Bisa Mencegahnya

Barcelona – Kekalahan Barcelona dari Real Madrid 1-2 dalam laga pekan ke-10 La Liga 2021/22, membuat para fans Barca sangat kecewa. Ronald Koeman, sang pelatih Barca mengerti hal tersebut, namun dirinya melihat Barcelona bukan tim yang inferior dibanding sang rival.

Kekalahan tersebut membuat klub asal Catalan kalah pada empat El Clasico beruntun.Madrid unggul dua gol lebih dulu lewat aksi David Alaba dan Lucas Vazquez. Sementara, gol balasan klub asal Catalan dicetak Sergio Aguero pada penhujung laga dari umpan Serginho Dest.

Baca juga : Real Madrid Bobol Gawang Barcelona Saat Gerard Pique Sedang Asik Rebahan Di Lapangan

Barcelona akhirnya melanjutkan performa tidak konsisten awal musim 2021/2022 ini karena kekalahan tersebut.

“Saya memahami rasa frustrasi dari para fans, tetapi hari ini kami telah menunjukkan bahwa kami tidak kalah dengan Real Madrid. Jika kami membuat skor menjadi 1-0 dan tidak kebobolan, semuanya akan berubah,” ucap Koeman dikutip dari Marca.

“Memang benar bahwa kami bagus di babak pertama dan kami . . . . . . mengendalikan permainan dengan baik. Kami memiliki peluang besar untuk memimpin,” tambah eks pelatih timnas Belanda.

Koeman sudah mengetahui bahwa Real Madrid akan mengandalkan serangan balik, hal etrsebut terbukti dari dua gol yang mereka cetak. Koeman sudah memprediksi itu akan terjadi, tapi tak bisa mencegahnya.

“Real Madrid bertahan dengan baik (pada babak kedua) dan kami belum mampu menciptakan bahaya.”

“Anda harus waspada dengan serangan balik mereka. Tim melakukan yang terbaik untuk bermain imbang. Kami kecewa dengan hasilnya tetapi tidak dengan apa yang telah kami lakukan sebagai tim.”

“Mereka memiliki peluang, tetapi ini adalah pertandingan yang seimbang dan ketika ini terjadi, sangat penting untuk mencetak gol terlebih dahulu. Mereka berbahaya dalam serangan balik,” tegas Koeman.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Sudah Setahun Nih ! Barcelona Masih Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Barcelona – Pada 17 Agustus 2020 lalu,Barcelona memutuskan kerjasama dengan Quique Setien  yang dipecat dari ...