Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Dipecat, Kini Nama Mikel Arteta Kembali Dikaitkan Dengan Barcelona

Ronald Koeman Dipecat, Kini Nama Mikel Arteta Kembali Dikaitkan Dengan Barcelona

Barcelona – Jenuh dengan hasil buruk yang diraih Barcelona musim ini, pihak Barca akhirnya memutuskan untuk memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih Kamis (28/10/2021) selang beberapa jam usai kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano (0-1) di La Liga.

Spekulasi soal masa depannya sudah lama dibicarakan, kini terbukti Koeman tidak bisa bertahan lebih lama di Camp Nou.Kini nama Mikel Arteta sedikit disebut-sebut karena pernah dibuhungkan dengan Barcelona sebelumnya.

Nama Arteta sudah pernah disebut sebagai calon pelatih Barca, tapi Arteta sendiri tampak tidak mau melebih-lebihkan gosip tersebut.

Baca juga : Butuh Penerus Jordi Alba, Barcelona Incar Pemain AS Monaco

Statusnya sebagai didikan akademi Barca membuat namanya disebut, dirinya dianggap memahami filosofi klub yang jadi dasar perkembangan Barca.

“Akan selalu ada spekulasi ketika ada pemilihan presiden di Barcelona, mereka adalah tim besar. Jelas saya tumbuh di sana sebagai pemain dan akan selalu ada hubungan itu,” ujar Arteta di awal tahun 2021 ini.

“Namun, saya . . . . . . fokus penuh pada pekerjaan yang harus kami lakukan di sini [Arsenal], ada banyak hal yang harus dilakukan dan saya sangat menikmati itu.”

Arteta kini lebih memilih fokus dengan pekerjaan yang dijalaninya di Arsenal. Dia nyaman bekerja di Emirates Stadium dan percaya bisa mengembalikan Arsenal ke level seharusnya.

“Hari ini dan besok saya adalah manajer Arsenal dan saya sangat menikmati itu. Dan saya ingin bekerja jauh lebih baik dari apa yang kami lakukan sejauh ini,” lanjut Arteta.

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memiliki privilese untuk melatih klub ini dan saya sangat bahagia di sini,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...