Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Romelu Lukaku Masih Seret, Thomas Tuchel Tidak Khawatir

Romelu Lukaku Masih Seret, Thomas Tuchel Tidak Khawatir

London – Pelatih Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tidak terlalu khawatir melihat penyerangnya, Romelu Lukaku belum juga mencetak gol lagi hingga pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22.

Seperti diketahui, hingga sejauh ini Romeli Lukaku baru mencetak 3 gol bagi Chelsea di ajang Premier League musim ini.

Terakhir kali Lukaku mencetak dua gol saat Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22, 11 September lalu.

Setelah itu, mantan bomber Inter Milan ini belum mencetak gol lagi di ajang Premier League, termasuk saat Lierpool menang 1-0 atas tuan rumah Brentford, Sabtu (16/10/2021) kemarin.

Terkait hal ini, Thomas Tuchel mengaku tidak khawatir dengan situasi Romelu Lukaku.

“Saya tidak khawatir sama sekali,” kata Thomas Tuchel.

Lebih jauh Thomas Tuchel menjelaskan, Romelu Lukaku tidak mencetak gol ke gawang Brentford karena kelelahan sebab harus mundur juga memantu pertahanan Chelsea dari tekanan para pemain Brentford.

“Saya merasa ia agak kecapekan hari ini. Karena hari ini kami menyerang dan bertahan bersama-sama selama 65 atau 70 menit,” jelas Thomas Tuchel.

“Ia turut membantu kami bertahan, termasuk . . . . . . dengan Timo (Werner). Mereka memang berada di posisi yang terlalu jauh untuk membantu terus menerus pertahanan kami, namun saya tidak khawatir hal itu,” ujarnya.

Thomas Tuchel meyakini Romelu Lukaku akan segera kembali mencetak gol bagi Chelsea.

“Dalam situasi normal, ia bisa mencetak gol di laga ini. Namun ia terkadang sangat tidak egois sehingga ia kerap mencari Timo untuk membantunya mencetak gol,” ujar Tuchel.

“Dalam situasi seperti ini, kami selalu berada dalam posisi nyaris offside. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari mereka,” ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menjamu Malmo di Stamford Bridge, pada matchday ke-3 Grup H Liga Champions 2021/22, Kamis (21/10/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...