Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Robert Lewandowski Pede Bakal Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

Robert Lewandowski Pede Bakal Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

Jakarta – Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengaku optimis bakal memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun 2021 ini.

Seperti diketahui, nama Robert Lewandowski termasuk di dalam daftar 30 nama pesepakbola kandidat peraih Ballon d’Or tahun 2021, bersama dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan yang lainnya.

Nama Robert Lewandowski dalam beberapa musim belakangan ini memang mencuat menjadi salah satu striker yang paling ditakuti lini pertahanan lawan.

Pada musim 2019/20 lalu, Robert Lewandowski mencetak 55 gol dalam 47 laga, dan mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winners.

Di musim 2020/21, Robert Lewandowski mengantarkan Bayern Munchen mempertahankan gelar Bundesliga, dan memecahkan rekor mendiang Gerd Muller.

Baca juga : Ini Dia Daftar 30 Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2021

Sementara pada musim 2021/22 ini, Robert Lewandowski sudah mencetak 13 gol dalam 10 laganya bersama Bayern Munchen.

Karena itu, dengan raihan yang ia peroleh sejauh ini, Robert Lewandowski merasa yakin dirinya akan memenangkan Ballon d’Or 2021 ini.

“Peluang memenangi Ballon d’Or amat berarti bagi saya, hal itu membuat saya bangga. Jika kamu melihat apa segala yang telah . . . Gabung . . . saya raih, tak cuma tahun ini, tapi tahun lalu juga ketika mereka membatalkan anugerah ini, saya sudah memenangi banyak gelar, mencetak banyak gol,” kata Robert Lewandowski kepada Marca.

“Akan sangat berarti bagi saya jika bisa memenanginya, setelah memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub. Kemudian memecahkan rekor gol Gerd Muller di Bundesliga juga sebuah capaian besar, yang membuat saya bangga dan senang. Semua orang bisa melihat apa yang sudah dan terus saya kerjakan,” ujar Lewandowski.

“Apa yang saya raih sudah menjadi pembuktian tersendiri, karena dua musim terakhir adalah sebuah capaian besar. Tak cuma buat saya, namun juga untuk pemain manapun sepanjang sejarah sepakbola,” tandasnya.

x

Check Also

bayern munchen

Bayern Munchen Akan Berhadapan Dengan 5 Tim Ini Dalam Sisa Laga Bundesliga 2020/2021

Jakarta – Performa apik dan konsisten telah ditunjukan oleh tim kuat Bayern Munchen pada musim ...