Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Tidak Terima Pemain Persib Banyak Yang Mendapatkan Kartu Kuning

Robert Alberts Tidak Terima Pemain Persib Banyak Yang Mendapatkan Kartu Kuning

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak terima karena banyak pemainnya yang diganjar kartu kuning oleh wasit pada seri pertama BRI Liga 2021/22.

Robert Alberts mengklaim tidak seharusnya beberapa pelanggaran pemain Persib mendapatkan kartu kuning.

Pelatih asal Belanda ini menilai ada banyak kartu kuning yang seharusnya tidak diberikan kepada pemainnya.

“Saya tidak setuju dengan banyaknya kartu kuning yang kami dapatkan. Kami tidak pantas menerima (banyak) kartu kuning,” kata Robert Alberts, Minggu (10/9/2021).

Robert Alberts menegaskan, banyaknya kartu kuning yang diterima Persib Bandung tidak mencerminkan bahwa tim Maung Bandung bermain kasar. Menurutnya, itu terjadi karena wasit terlalu mudah mengeluarkan kartu.

“Kami bukan tim yang bermain kotor. Kami juga sudah menganalisis melalui video dan menurut saya (sebagian kartu kuning) itu keputusan yang salah,” tegas Robert Alberts.

Meski demikian, Robert Alberts meminta agar para pemainnya tetap bermain lepas seperti biasa pada seri kedua . . . Gabung . . . nanti, tanpa dihantui dengan hadiah kartu kuning yang akan diterima.

“Kami tidak terlalu memikirkan adanya kemungkinan pemain yang menerima kartu kuning. Tapi, kami lebih berpikir mengenai kenapa kami menerima kartu yang seharusnya tidak kami dapatkan,” ucapnya.

Robert Alberts juga menambahkan, hukuman kartu kuning merupakan hal yang biasa di permainan sepak bola bila pelanggaran yang dilakukan memang layak menerima kartu.

“Jika menerima kartu kuning yang layak, kami tidak masalah karena itu bagian dari sepakbola,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Persib Bandung Tiba-Tiba ‘Dijual’ di Toko Online

Bandung – Masyarakat Bandung dan pencinta sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan sebuah iklan penjualan ...