Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Ribut Dengan COO Bhayangkara FC Karena Tudingan Match Fixing

Robert Alberts Ribut Dengan COO Bhayangkara FC Karena Tudingan Match Fixing

Yogyakarta – Persib Bandung berhasil menang dengan skor 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Dua gol Persib Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi di menit ke-18 dan Ezra Walian di penghujung babak pertama.

Namun seusai laga, terjadi insiden keributan yang melibatkan COO Bhayangkara FC, Sumardji, dan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, Sumardji yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu terlihat mendekatkan wajahnya ke pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Menurut keterangan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, insiden tersebut dipicu oleh tudingan dari pihak Persib Bandung bahwa Bhayangkara FC telah melakukan match fixing.

Tudingan ini yang menyulut kemarahan Sumardji, yang kemudian menghampiri Robert Alberts seusai laga.

“Dalam pertandingan, saya sebagai pelatih dan tim pelatih yang ada di bangku cadangan, seharusnya fokus terhadap laga,” kata Paul Munster, Sabtu (16/10/2021).

“Namun, banyak sekali terdengar provokasi-provokasi yang menuduh kami bermain dengan wasit. Tuduhan-tuduhan itu tidak enak didengar dan membuat marah pastinya,” jelasnya.

“Akhirnya, setelah pertandingan, harus ada konsekuensi dari yang terjadi. Begitulah kejadiannya. Tuduhan-tuduhan tanpa dasar itu memalukan sekali, apalagi datangnya dari bench Persib,” ucap Paul Munster.

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...