Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Yogyakarta – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya saat melawan Persija Jakarta, pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/22, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Pemain berusia 25 tahun ini terpaksa absen membela Bajul Ijo karena sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Kartu kuning terbaru diperoleh Ricky Kambuaya saat membela Persebaya melawan Persela Lamongan pada pekan ke-8, Kamis (21/10/2021).

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 ini, Ricky Kambuaya diberi sanksi kartu kuning di menit ke-89 karena menarik Syahroni.

Tentu saja kartu kuning ini sangat disesalkan pelatih Persebaya, Aji Santoso, karena tenaga Ricky Kambuaya sangat diperlukan pada laga melawan Persija nanti.

“Kambuaya salah satu pemain yang cukup penting. Padahal di dalam pertandingan sudah saya wanti-wanti dia untuk jangan sampai mendapat kartu kuning pertandingan ini, karena tenaganya dibutuhkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Aji Santoso.

“Tetapi, di menit-menit akhir dia mendapatkan kartu kuning. Ini pembelajaran buat Ricky Kambuaya untuk lebih tenang dan dingin di dalam lapangan,” lanjut Aji.

Hingga sejauh ini, Ricky Kambuaya memang telah banyak memberikan kontribusi bagi Persebaya, hingga terpilih untuk membela Timnas . . . . . . Indonesia.

Pada laga kontra Persela Lamongan, Ricky Kambuaya juga menyumbang satu-satunya gol bagi Persebaya.

Saat ini, Ricky Kambuaya sudah mencatatkan 4 gol dan menjadi top scorer sementara Persebaya, bersama dengan Jose Wilkson.

Khusus untuk hasil laga kontra Persela Lamongan, Aji Santoso menyoroti lini serang tim asuhannya yang tidak mampu menyelesaikan banyak peluang penting di depan gawang Persela.

“Sebenarnya kami banyak peluang. Tetapi, kami dari babak pertama dan kedua, kami bisa main (menguasai pertandingan), sayang peluang tidak gol. Memang mungkin belum waktunya masuk,” ucap Aji Santoso.

Sementara itu, gelandang asing Persebaya asal Brasil, Bruno Moreira, sudah bisa kembali bermain setelah absen saat kontra Persela Lamongan karena sanksi kartu merah ketika bertanding melawan Persipura Jayapura.

x

Check Also

Bek Persebaya Antusias Jalani Laga Perdananya Lawan Arema FC

Solo – Persebaya Surabaya akan bertanding melawan Arema FC pada laga pekan ke-11 BRI Liga ...