Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rasio Kemenangan Solskjaer Ternyata Masih Lebih Tinggi Dibanding Jurgen Klopp

Rasio Kemenangan Solskjaer Ternyata Masih Lebih Tinggi Dibanding Jurgen Klopp

Manchester – Belakangan ini nama Ole Gunnar Solskjaer banyak mendapatkan tekanan dari fans Manchester United karena performa Setan Merah yang buruk meski timnya bertabur bintang.

Manchester United hanya sekali meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah).

Yang terakhir, Manchester United kalah 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, pada laga pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22.

Karena itu, seruan tagar #OleOut pun makin ramai tersebar di media sosial. Pelatih asal Norwegia ini dianggap tidak bisa lagi memimpin Mancheser United karena meski Setan Merah banyak bertaburan pemain bintang namun performanya justru buruk.

Namun demikian, The Sun mengungkapkan sebuah fakta bahwa ternyata rasio kemenangan Ole Gunnar Solskjer masih sedikit lebih bagus bila dibandingan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Solskjaer tercatat meraih 89 kali menang, 36 kali imbang, dan 37 kali kalah dari 162 laga. Dengan demikian, rasio kemenangan Solskjaer senilai 54,9 persen.

Bila dibandingkan dengan Jurgen Klopp, di jumlah pertandingan yang sama yakni 162 laga, pelatih asal Jerman ini meraih 88 kali menang, . . . . . . 44 kali seri, dan 30 kali kalah. Rasio kemenangan Klopp adalah 54,4 persen.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, rasio kemenangan Solskjaer dan Jurgen Klopp masih jauh lebih rendah karena Pep Guardiola mengantongi rasio kemenangan 71,6 persen dalam 162 laga pertamanya menangani Manchester City.

Meski demikian, dari hasil survey terakhir yang digelar The Sun, 85 persen responden sepakat agar Ole Gunnar Solskjaer diganti. Sementara 10 persen responden yang merasa Solskjaer masih harus diberikan waktu lebih, sedangkan 5 persen sisanya tidak menjawab.

Pada laga berikutnya di pekan ke-9 Liga Inggis 2021/22, Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, pada Minggu (24/10/2021) malam WIB.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...