Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Raih Kemenangan Yang Keenam, Pelatih AC Milan : Jalan Masih Panjang

Raih Kemenangan Yang Keenam, Pelatih AC Milan : Jalan Masih Panjang

Milan – AC Milan berhasil menang dengan skor 3-2 saat tandang markas Atalanta, di Gewiss Stadium, pada laga pekan ke-7 Serie A Italia 2021/22, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

AC Milan sempat unggul terlebih dahulu melalui tiga gol yang dicetak oleh Davide Calabria (1’), Sandro Tonali (42’), dan Rafael Leao (78’).

Di 10 menit akhir babak kedua, Atalanta mencoba mengejar dengan mencetak 2 gol melalui Duvan Zapata (86’) dan Mario Pasalic (90+4’).

Terkait laga kontra Atalanta, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji penampilan para pemainnya yang bisa mempertahankan performa hingga sejauh ini.

“Tidak ada gunanya membantah, kami main sangat bagus dengan intensitas, energi, dan kualitas. Ini akhir yang hebat untuk rentetan pertandingan sulit dan tim membaik, di Liga Champions dan Serie A, jadi kami harus tetap seperti ini,” kata Stefano Pioli.

Baca juga : Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Kemenangan atas Atalanta menjadi kemenangan ke-6 bagi AC Milan di kompetisi Serie A musim ini.

Hingga pekan ke-7, AC Milan berada di posisi ke-2 klasemen sementara Serie A Italia 2021/22 dengan mengantongi 19 poin, hasil dari 6 kali menang dan 1 kali seri. Hanya terpaut 2 angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Dengan raihan ini, AC Milan menyamai rekor terbaiknya di musim 2003/2004 lalu di mana saat itu . . . Gabung . . . Rossoneri juga mendapatkan 19 poin dari 7 laga. Di musim itu, AC Milan berhasil menutupnya dengan gelar Scudetto.

Meski saat ini AC Milan sukses mengawali musim dengan apik namun Stefani Pioli mengingatkan bahwa jalan yang harus ditempuh masih panjang, sehingga seluruh pemain AC Milan masih harus terus bekerja keras mempertahankan performa.

“Saya juga harus mengasah diri, dan itu juga berkat skuad, klub yang mendukung saya dan para direktur. Ketika semuanya bekerja bersama, rasanya jadi lebih mudah,” ucap Stefano Pioli.

“Meski demikian, jalan masih panjang dan kami harus tetap rendah hati, karena ini akan jadi pertarungan,” sambungnya.

“Di saat bersamaan, menaiki gelombang antusiasme itu bagus dan saya ingin para pemain percaya kepada diri mereka sendiri bahwa mereka superior. Sekarang tergantung mereka untuk membuktikannya, selangkah demi selangkah,” pungkasnya.

Pada laga berikutnya AC Milan akan menjamu Verona, di San Siro, pada laga pekan ke-8 Serie A Italia 2021/22, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

Tonali

Tanggapan Tonali Terkait Kemenangan Milan Atas Atalanta

Milan – AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat berkunjung ke markas Atalanta pada ...