Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Radamel Falcao Menjadi Salah Satu Sosok Penyebab Ronald Koeman Dipecat Barcelona

Radamel Falcao Menjadi Salah Satu Sosok Penyebab Ronald Koeman Dipecat Barcelona

Barcelona – Usai Barcelona kalah 0-1 dalam laga lawan Rayo Vallecano di pekan ke-11 La Liga 2021-22 di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, mereka memecat sang pelatih Ronald Koeman.

Milan Siap Korbankan Striker Mudanya Demi Falcao

Radamel Falcao

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua beruntun di La Liga. Sebelumnya Barcelona dibekuk rival bebuyutannya yakni Real Madrid.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” tulis situs resmi klub.

Radamel Falcao punya andil besar di balik dipecatnya Ronald Koeman dari posisi pelatih Barcelona. Sebab, gol tunggal pemain asal Kolombia itu membuat Barcelona kalah dan Koeman harus dipecat.

Falcao sendiri baru bergabung dengan Rayo Vallecano pada awal musim 2021/2022. Dia datang dengan status free transfer dari Galatasaray. Falcao bergabung ketika usianya sudah tak lagi muda, 35 tahun.

Sempat diragukan kemampuannya namun Falcao berhasil membungkamnya dengan aksi impresif. Termasuk gol ke gawang Barcelona, Falcao kini sudah mencetak empat gol di La Liga.

Ada satu fakta menarik tentang Falcao. Sepanjang karier, Falcao tidak pernah menang atas Barcelona (4 kali). Duel dini hari tadi adalah laga kelima Falcao melawan Barcelona. Falcao mencetak gol, menang, dan membuat Koeman dipecat.

Falcao sebelumnya sempat dirumorkan bakal pindah ke Johor Darul Takzim (JDT), klub asal Malaysia. Media Turki, Fotomac sempat menyebut Galatasaray berencana melepas Radamel Falcao karena gajinya yang terlalu tinggi.

Di . . . . . . sisi lain, Johor Darul Ta’zim tertarik menampung Radamel Falcao dan menjadi tim terdepan berpeluang mendapatkan striker berusia 35 tahun itu. Tapi, kabar itu hanya sebatas rumor belaka.

“JDT ingin mengklarifikasi bahwa ada pertentangan dengan laporan media. Klub belum mengajukan penawaran kepada Radamel Falcao. Berita seperti itu murni rumor,” kata Direktur Olahraga Johor Darul Ta’zim, Martin Prest.

Falcao tampil bagus bersama Vallecano meski usianya sudah tidak lagi muda. Sebelumnya, Falcao juga jadi mesin gol untuk Galatasaray, dan AS Monaco. Karier Falcao moncer di klub-klub itu usai gagal di Chelsea dan Manchester United.

Dulu Falcao pernah membela MU pada awal musim 2014/2015 dengan status pemain pinjaman. Saat itu, dia baru pulih dari cedera. Falcao gagal total di United dengan catatan empat gol dari 26 laga di Premier League.

Usai Falcao pindah ke Chelsea, juga dengan status pinjaman dirinya kembali gagal total. Falcao hanya mencetak satu gol dari 10 laga yang dimainkan di Premier League bersama Chelsea pada musim 2015/2016.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Membawa Perubahan Positif Untuk Barcelona

Barcelona – Bersama dengan pelatih baru Barcelona , Xavi Hernandez sudah menunjukan perubahan ke arah ...