Home > Timnas Indonesia > Rachmat Irianto Diminta Bela Persebaya Dulu Sebelum Gabung Timnas di Tajikistan

Rachmat Irianto Diminta Bela Persebaya Dulu Sebelum Gabung Timnas di Tajikistan

Jakarta – Bek Persebaya, Rachmat Irianto, tidak ikut bersama rombongan Timnas Indonesia U-23 ke Tajikistan untuk persiapan laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Rachmat Irianto diminta kembali terlebih dahulu ke Tanah Air untuk membela Persebaya pada laga melawan Persipura Jayapura, pada 16 Oktober 2021 mendatang.

Setelah laga tersebut, Rachmat Irianto akan menyusul Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak Kualifikasi Piala AFC 2023 setelah menyingkirkan Taiwan dengan agregat 5-1 pada laga play-off yang digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021 lalu.

Rombongan kepulangan Timnas Indonesia dari Thailand kemudian terbagi dua. Mereka yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 akan langsung berangkat ke Tajikistan bersama tim pelatih, sedangkan yang lain kembali pulang ke Indonesia.

“Betul, Rachmat Irianto diizinkan pulang ke Indonesia dan akan menyusul ke . . . Gabung . . . Tajikistan setelah satu partai BRI Liga 1,” jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Yang saya tahu, Rachmat Irianto hanya akan bermain pada partai 16 Oktober 2021, dan pada 17 Oktober dia berangkat ke Tajikistan,” lanjut Nova.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan, setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain Untuk Bertarung di Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk bertarung di ...