Home > Piala AFF > PSSI Targetkan Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Hanya Ingin Sampai Semifinal

PSSI Targetkan Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Hanya Ingin Sampai Semifinal

Jakarta – Beberapa bulan ke depan, Shin Tae-yong akan disibukkan dengan persiapan Timnas U-23 Indonesia dan Timnas senior menjelang sejumah pertandingan internasional.

Setelah melewati laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas U-23 Indonesia menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia di Tajikistan.

Sebelum bertarung melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober nanti, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu melawan Timnas U-23 Tajikistan pada 19 Oktober.

Setelah itu, Shin Tae-yong akan memimpin persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020 yang rencananya akan digelar di Singapura, mulai 5 Desember 2021 mendatang.

Di ajang Piala AFF 2020 yang ditunda pada 2021 karena pandemi COVID-19 ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Sebelumnya, . . . . . . pihak PSSI memberikan target juara pada Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, namun Shin Tae-yong ternyata memiliki target sendiri yang dinilainya lebih realistis.

Khusus untuk Piala AFF 2020, Shin Tae-yong ingin agar Timnas Indonesia bisa melaju hingga ke babak semifinal.

“Soal keinginan saya, targetnya adalah melaju sampai semifinal di Piala AFF. Itu memang berat, tapi kemenangan adalah kunci suksesnya,” kata Shin Tae-yong.

x

Check Also

Piala AFF Ditunda Tahun Depan, Nadeo Argawinata Berharap Bisa Disaksikan Penonton

Denpasar – Kiper andalan Bali United Nadeo Argawinata menanggapi positif penundaan Piala AFF 2020 ke ...