Home > Berita Liga Prancis > PSG > Presiden La Liga Sebut PSG Penipu Dan Curangi Peraturan Financial Fair Play

Presiden La Liga Sebut PSG Penipu Dan Curangi Peraturan Financial Fair Play

Paris – Pada musim panas ini PSG merekrut Lionel Messi musim panas ini tanpa biaya transfer, sehingga menambahkan gaji raksasa La Pulga ke jajaran gaji yang sudah membengkak mengingat skuad mereka diisi oleh bintang-bintang kelas dunia seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

 

Adanya peraturan yang mencegah klub menggelontorkan dana lebih banyak dari yang mereka dapatkan, Presiden La Liga ,Javier Tebas bersikeras PSG mustahil memiliki pendapatan yang cukup untuk membayar skuad bertabur bintang mereka.Bahkan dirinya mengklaim memiliki bukti bahwa Paris Saint-Germain mencurangi peraturan Financial Fair Play.

“Saya mengkritik PSG karena mereka tak menghasilkan uang untuk membayar skuad yang mereka miliki,” ujar Tebas dalam sebuah wawancara bersama L’Equipe.

“Ini mengakibatkan distorsi persaingan di ekonomi sepakbola Eropa. Sponsor mereka bukan sponsor sungguhan.”

“Bagaimana bisa PSG menjelaskan kepada kami mereka punya skuad yang nyaris senilai €600 juta? Jika memenangkan Ligue 1, Anda tak mendapatkan lebih dari €45 juta – [maka] itu mustahil.”

“Saya mengundang presiden PSG dan presiden liga Prancis untuk menunjukkan kepada mereka angka yang kami miliki dan di mana ada kejanggalan. Mereka tak menjawab. Mengkritik saja cepat, tetapi tak memenuhi undangan.”

“Saya bisa menunjukkan, dengan didukung angka, penipuan [yang mereka lakukan] di hadapan Financial Fair Play. Jika Messi . . . Gabung . . . dan Neymar menetap di PSG, saya tak peduli. Poinnya adalah hal ini sangat mencederai sepakbola Eropa. Bukan cuma saya yang mengatakannya.”

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi pada agustus lalu menegaskan bahwa Les Parisiens mendapatkan La Pulga tanpa melanggar peraturan finansial mana pun.

“Soal aspek finansialnya, saya perjelas: kami sadar betul soal peraturan Financial Fair Play dan akan selalu mengikuti peraturan itu. Sebelum melakukan apa pun, kami berkonsultasi kepada staf komersl, finansial, dan hukum kami.”

“Kami mampu merekrut [Messi]. Jika kami merekrut Leo, itu karena kami mampu, jika tidak, maka kami tak akan melakukannya.”

“Yang Leo berikan kepada klub ini sungguh besar, dan bisa Anda saksikan sendiri di luar. Ia adalah aset besar bagi klub ini. Saya harap Leo tak meminta naik gaji, tetapi apa yang kami miliki ini fantastis!”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Marco Verratti Tidak Ingin Pensiun Di PSG, Namun Ingin Kembali Ke Klub Masa Kecilnya

Prancis – Marco Verratti, merupakan salah satu gelandang Paris Saint-Germain (PSG). Dirinya mengaku ingin kembali ...