Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Polisi Amankan 145 Suporter Usai Laga Derby Mataram

Polisi Amankan 145 Suporter Usai Laga Derby Mataram

Solo – Pihak kepolisian Polresta Solo mengamankan 145 orang suporter dan menilang 40 motor usai laga Persis Solo vs PSIM Yogyakarta.

Seperti diketahui, laga Derby Mataram yang mempertemukan Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta telah usai digelar pada Selasa (12/10/2021) lalu dengan hasil imbang tanpa gol.

Menurut keterangan Kapolresta Surakata, Kombes Pol Ade Safri, sebelumnya para suporter kedua tim sudah diberi peringatan agar tidak berkerumunan.

Koordinasi terkait hal ini juga dilakukan bersama CEO Persis dan Presiden Pasoepati.

Karena itu, Ade berharap kejadian serupa tidak terulang lagi karena merugikan klub yang didukung.

“Jumlahnya ada sekitar 40 motor yang terkena tilang,” jelas Ade.

“Mereka yang membawa miras, kita kenakan sanksi tipiring,” ucap Ade.

“Kemarin kita kedepankan cara preventif dan persuasif, mereka mau mengindahkan imbauan dari petugas, tapi kalau tidak mau kita akan . . . Gabung . . . tegakan hukum setegak-tegaknya,” tegas Ade.

“Ketika aturan tidak dipatuhi akan berimbas pada kita sendiri, sehingga tidak ada event di sini, maka jadilah suporter yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, dengan hasil imbang kontra PSIM Yogyakarta, Persis Solo kini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup C Liga 2 2021 dengan mengantongi 5 poin, sedangkan PSIM Yogyakarta berada di posisi ke-5 dengan 2 poin.

x

Check Also

Persis Solo Datangkan Gelandang Korea Selatan

Solo – Persis Solo kembali menunjukkan keseriusannya menyongsong kompetisi Liga 2 2021. Klub berjulukan Laskar ...