Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pesan Keras Wayne Rooney ke MU : Pemain Harus Siap Menderita di Lapangan

Pesan Keras Wayne Rooney ke MU : Pemain Harus Siap Menderita di Lapangan

Manchester – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, ikut berkomentar menanggapi serangkaian catatan negatif yang didapat Setan Merah dalam beberapa laganya belakangan ini.

Manchester United hanya berhasil memetik satu kali kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League (1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah).

MU bahkan sudah kebobolan 11 gol di tiga laga terakhirnya di semua aja. 4 gol dari Leicester City, 2 gol dari Atalanta, dan 5 gol dari Liverpool.

Saat ini posisi MU melorot ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan mengantongi 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Menurut Wayne Rooney yang pernah membela MU di era tahun 2004 hingga 2017 ini, performa buruk Setan Merah tidak sepenuhnya karena kesalahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Ada tanggung jawab besar buat para pemain. Mereka . . . . . . pemain kelas dunia, pemain internasional, dan klub seperti United butuh lebih,” kata Wayne Rooney.

“Apakah sejauh ini kesalahan manajer atau pemain? Saya tidak tahu. Para pemain harus mempertanyakan diri mereka sendiri,” lanjutnya.

Wayne Rooney juga meminta pemain MU bekerja keras di lapangan dan tidak bermain secara individu.

“Saya melihat terlalu banyak pemain tidak mau turun lari kembali, tidak mau bertahan, dan tidak mau mengerahkan segalanya untuk klub,” ujar Wayne Rooney.

“Mereka harus siap menderita di lapangan,” tandasnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Diingatkan Bahwa MU Tim Besar Dengan Tekanan Besar

Manchester – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, mengingatkan Ralf Rangnick bahwa menangani tim sebesar Manchester ...