Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Kirimkan Surat Protes Resmi Terkait Kepemimpinan Wasit Oki Dwi Putra

Persija Kirimkan Surat Protes Resmi Terkait Kepemimpinan Wasit Oki Dwi Putra

Jakarta – Persija Jakarta mengirimkan surat protes resmi kepada PSSI dan Komite Wasit terkait kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra pada laga Persija vs Arema FC, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Menurut Persija, ada tiga keputusan wasit Oki Dwi Putra yang dinilai merugikan tim Macan Kemayoran.

Yang pertama, wasit Oki Dwi Putra membiarkan pelanggaran yang dilakukan Muhammad Rafli terhadap pemain muda Persija, Ilham Rio Fahmi.

Ilham dilanggar dari belakang oleh Muhammad Rafli pada menit ke-42, namun wasit tidak meniupkan peluit.

Yang kedua, wasit Oki Dwi Putra juga menganulir gol Marko Simic di injury time karena dianggap ada pelanggaran sebelumnya, namun Persija menilai tidak ada pelanggaran ataupun offside.

Sementara yang ketiga, Persija menilai tambahan waktu tiga menit yang diberikan terlalu pendek.

“Untuk itu kami mengajukan protes atas kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra Senjaya karena berlaku tidak tegas dan tidak fair play. Kami protes keras atas insiden tersebut dan meminta komite wasit untuk menindak dan mengistirahatkan wasit . . . . . . tersebut karena telah memalukan PSSI dan membuat kontroversi yang semakin memperburuk citra PSSI di mata publik. Serta meminta Komite Wasit untuk bertindak menegakkan aturan sesuai dengan Kode Disiplin PSSI dan Statuta PSSI dalam memberikan hukuman terhadap wasit tersebut,” demikian penggalan isi surat protes Persija yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI dan Komite Wasit.

Pihak Persija pun membenarkan terkait surat protes tersebut.

“Iya betul. Soal hukumannya apa, itu tergantung kebijakan Komdis (maksudnya Komite Wasit) dan PT LIB (Liga Indonesia Baru),” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca.

x

Check Also

The Jakmania Kritik Kinerja Marko Simic, Begini Komentar Pelatih Persija

Solo – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mengkritik kinerja penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic, ...