Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang memimpin laga Persija vs Arema FC pada Minggu (17/10/2021) kemarin.

Sebelumnya, Persija Jakarta akhirnya merasakan kekalahannya yang pertamanya pada kompetisi BRI Liga 1 setelah takluk atas Arema FC dengan skor 0-1, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo ini satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh pemain asing Arema FC, Carlos Fortes, di menit ke-33.

Pada laga ini, Marko Simic sebenarnya berhasil mencetak gol, di masa injury time babak kedua, namun wasit Oki Dwi Putra menganulirnya karena dianggap telah terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Sebelumnya pada menit ke-68, satu pemain Arema FC, yakni Kushedya Hari Yudo juga harus keluar lapangan karena dua kali menerima kartu kuning.

Baca juga : Lawan 10 Pemain Arema FC, Persija Kalah 0-1

Menurut kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, seharusnya Persija Jakarta bisa menang dalam laga kontra Arema FC ini namun wasit Oki Dwi Putra telah merugikan tim Persija.

“Kalau misalkan kita bicara soal wasit, teman-teman semua bisa menilai apakah wasit ini layak atau tidak berada di Liga 1, dan saya juga sedikit timbul pertanyaan, mengapa setiap kali Oki memimpin Persija bermain, selalu memberikan kerugian buat Persija,” kata Andritany.

“Itu sudah beberapa kali. Silahkan saja dilihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya . . . . . . yang dipimpin oleh Oki ketika Persija bermain,” lanjutnya.

Karena itu, Andritany berharap wasit yang memimpin pertandingan bisa lebih kredibel agar tidak merugikan tim yang bertanding.

“Yang pertama saya tidak tahu peraturan seperti apakah kita bisa meminta ganti wasit atau tidak. Tetapi siapapun nanti yang menjadi wasit kami akan menerima,” ucap Andritany Ardhiyasa.

“Tapi kami harus lebih hati-hati. Kami akan memberi tekanan lebih kepada wasit agar wasit tidak sembarangan lagi kepada Persija,” tambah kiper berusia 29 tahun ini.

Andritany juga menambahkan, ia menyerahkan kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra ini kepada Komite Wasit PSSI, karena mereka yang lebih berhak memberikan penilaian dan sanksi bila memang diperlukan.

“Kalau layak disanksi atau tidak mungkin komite wasit punya pandangan tersendiri. Barkan saya serahkan kepada komite wasit,” ujar Andritany.

“Biarkan komite wasit yang memutuskan layak atau tidaknya disanksi. Tapi teman-teman semua bisa menilai bahwa dia pantas disanksi atau tidak,” lanjut Andritany.

x

Check Also

The Jakmania Kritik Kinerja Marko Simic, Begini Komentar Pelatih Persija

Solo – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mengkritik kinerja penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic, ...