Home > Berita Bola > Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or 2021 karena pernah dijatuhi sanksi kartu merah.

nel

Seperti diketahui, nama Lionel Messi masuk ke dalam daftar 30 nama pemai kandidat pemenang Ballon d’Or 2021.

Nama Messi menjadi salah yang difavoritkan untuk menjadi pemenang setelah mencetak 38 gol dan 14 assist untuk Barcelona pada musim lalu, meski hanya memenangi Copa del Rey.

Messi juga ikut membawa Argentina memenangkan Copa America, sekaligus meraih top skor dan penghargaan pemain ajang itu.

Namun demikian, mantan bintang Prancis Frank Lebouef menilai Lionel Messi tidak layak memenangi Ballon d’Or 2021 karena sempat dikartu merah.

Kejadian itu terjadi saat Lionel Messi memukul pemain Athletic Bilbao Asier Villalibre di Piala Super Spanyol, pada Januari 2021 lalu.

Hal yang sama pernah juga menimpa Zinedine Zidane yang tidak bisa memenangkan Ballon . . . . . . d’Or karena mendapatkan kartu merah.

“Di 2000 dan 2006, Zidane tidak memenangi Ballon d’Or karena dia mendapatkan kartu merah di masing-masing tahun,” kata Frank Lebouef kepada Telefoot.

“Messi mendapatkan kartu merah di Piala Super Spanyol karena memukul seseorang, itu seharusnya dihitung. Kalau kita tidak memberikan Ballon d’Or kepada Zizou, kita juga seharusnya tidak memberikannya kepada Messi,” lanjut Frank Lebouef.

Sementara itu, penganugerahan Ballon d’Or 2021 akan dilakukan pada 29 November mendatang.

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...