Home > Uncategorized > Perkiraan Starting XI Barcelona Dalam Laga El Clasico Nanti

Perkiraan Starting XI Barcelona Dalam Laga El Clasico Nanti

Jakarta – Barcelona menghadapi laga El Clasico menghadapi rival bebuyutannya Real Madrid. Namun menjelang laga tersebut beberapa pemain Barca terkena masalah cedera pemain, diantaranya adalah Pedri, Martin Braithwaite, Ronald Araujo dipastikan absen.

Begitu juga untuk Ousmane Dembele dan Jordi Alba, yang diragukan bisa tampil setelah mengalami masalah di kaki kanannya usai bermain di Liga Champions lawan Dynamo Kiev.

Diperkirakan Barcelona akan memakai formasi 4-3-3 dalam laga tersebut, berikut ini adalah perkiraan susunan pemain Barca dalam laga El Clasico tersebut :

Kiper
Barcelona punya dua opsi kiper yakni Ter Stegen dan Neto.Ter Stegen pasti akan menjadi opsi utama bagi Barcelona. Sejauh ini di pentas La Liga 2021-22, ia kebobolan lima kali dan mencatatkan dua clean sheet dari enam laga.

Baca juga :Prediksi Barcelona vs Real Madrid , La Liga 2021/22, 24 Oktober 2021

Pertahanan
Jordi Alba memang cedera tapi tak terlalu parah. Tapi ada kemungkinan ia akan sulit bermain di laga tersebut.Alex Balde akan menjadi andalan Barca nanti mereka akan berdampingan dengan Eric Garcia, yang sanksinya hanya berlaku di Liga Champions.

Gerard Pique juga tentu menjadi pilihan otomatis di pos bek tengah bersama Eric. Sementara di pos bek kanan, ada dua pilihan; Sergi Roberto atau Oscar Mingueza. Kemungkinan nama pertama yang akan dipilih.

Gelandang
Barcelona . . . . . . kemungkinan masih akan memainkan Sergio Busquets, dirinya akan menjadi konduktor permainan Blaugrana sekaligus berusaha membantu timnya mempertahankan penguasaan bola.Busquets nantinya akan didampingi oleh Frenkie de Jong di pos gelandang tengah kiri. Di kanan Barca akan memainkan Gavi.

Keduanya akan bekerja keras menjadi dinamo permainan Barcelona. Contohnya seperti yang diperlihatkan De Jong saat melawan Dynamo Kiev di UCL sebelumnya.

Penyerang
Barcelona akan memainkan Sergino Dest. Ia kemungkinan besar masih akan terus dimainkan di posisi tersebut.Dest tampil ciamik di kanan. Ia bisa menyuplai umpan-umpan silang dan melepas tembakan dengan kedua kakinya. Selain itu ia juga sigap membantu pertahanan.

Posisi penyerang tengah akan dipecayakan pada Memphis Depay sedangkan, Luuk De Jong kemungkinan akan dicadangkan.Pada posisi sayap kiri, Ansu Fati kemungkinan besar akan jadi starter. Ia sebelumnya dicadangkan saat Barcelona bersua Dynamo Kiev.

Prediksi Starting XI Barcelona
Prediksi Susunan Pemain Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Alejandro Balde; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Marchisio Jadi Rebutan Tim Besar Inggris

Mantan Timnya Dalam Kondisi Buruk , Claudio Marchisio Mengaku Prihatin Dengan Kondisi Juventus

Jakarta – Claudio Marchisio eks Juventus mengaku prihatin dengan penampilan Bianconeri. Dirinya menyebut ada banyak ...