Home > Berita Bola > Perkembangan Tahith Chong Tetap Dipantau MU

Perkembangan Tahith Chong Tetap Dipantau MU

Manchester – Tahith Chong tidak dilepas begitu saja oleh Manchester United usai menyepakati perjanjian pinjaman di bursa transfer musim panas lalu. Mereka ternyata tetap memantau perkembangan pemain kelahiran tahun 1999 tersebut.

Chong

Chong mendapatkan kesempatan bergabung dengan the Red Devils sejak usianya masih belia. Setelah dua tahun bermain untuk tim akademi, ia mendapatkan jatah promosi bersama para pemain muda lainnya.

Pada musim 2019/20, Chong diberi kesempatan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, untuk tampil dalam 12 laga di semua kompetisi. Performanya terbilang cukup bagus, tapi Chong tetap kesulitan mendapatkan jatah bermain.

Tidak heran, karena Manchester United sudah memiliki bek ternama seperti Harry Maguire. Kehadiran Raphael Varane semakin memperkecil kemungkinan dirinya tampil reguler musim ini, sehingga harus dipinjamkan ke klub lain.

Chong sepakat untuk melanjutkan karier bermainnya bersama klub divisi Championship, Birmingham City. Sejauh ini, pemain berumur 21 tahun tersebut sudah mencatatkan 10 penampilan buat klub berjuluk Blues tersebut.

Ia tidak dilepas begitu saja oleh Manchester United. Menurut pengakuannya, Solskjaer selalu memantau perkembangannya selama berkiprah di St Andrew’s.

“Ya, senang rasanya bisa mendengar sesuatu dari dia [Solskjaer] dan bahwa dia juga menyaksikan pertandingan saya,” ujar Chong kepada situs resmi Manchester United.

“Itu bagus. Pelatih dan staf sudah pasti melakukan kontak . . . Gabung . . . setelah pertandingan. Ada Darren Fletcher dan Kieran [McKenna] dan, seperti yang saya katakan, bahkan pelatih terkadang mengirim pesan kepada saya,” lanjutnya.

Hanya ada dua kalimat yang digunakan oleh perwakilan Manchester United saat menghubungi Chong usai laga. Dan sejauh ini, pesan-pesan dari klub tergolong positif.

“Anda tahu, setelah pertandingan, biasanya ‘bagus’ atau ‘bagus, anda bisa memperbaiki ini dan ini’ dan, jujur saja, kontaknya sejauh ini sangat bagus,” tambahnya.

“Les [Parry] sempat menghubungi dan saya pikir dia sering berada dalam banyak pertandingan. Itu bagus, bisa memiliki itu, bisa tetap berhubungan dan terkadang kami menganalisis dan berbicara soal pertandingan.”

“Ini soal melewati pertandingan demi pertandingan dan langkah demi langkah. Fokus kami adalah pertandingan berikutnya, yakni West Brom, dan kami ingin meraih poin dan menunjukkan performa apik di sana,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...