Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Penyerangnya Pada Cedera, Thomas Tuchel Akan Menyerahkan Tugas Berat Kepada Kai Havertz

Penyerangnya Pada Cedera, Thomas Tuchel Akan Menyerahkan Tugas Berat Kepada Kai Havertz

London – Chelsea saat ini sedang alami krisis penyerang karena dua penyerang mereka Romelu Lukaku dan Timo Werner tengah pekan kemarin mendapatkan cedera saat berhadapan dengan Malmo.

Akibatnya kini Chelsea tidak memiliki stok penyerang lain. Karena Tammy Abraham, Olivier Giroud dan Michy Batshuayi sudah dilepas The Blues di musim panas ini.Kini Tuchel akan lebih mengandalkan Kai Havertz sebagai tumpuan bagi timnya.

“Tanpa Romelu, kami bisa memainkan Timo [Werner] atau Kai [Havertz] sebagai pemain nomor 9 kami,” ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Havertz dinilai Tuchel bukanlah seorang false nine ketika ia dipasang di ujung tombak Chelsea, Tuchel menilainya memiliki kemampuan yang baik sebagai seorang penyerang tengah.

“Bagi saya, Kai bukanlah seorang false nine, karena Kai sangat kuat di kotak penalti lawan, dan ia cermat untuk masuk ke . . . . . . dalam kotak penalti lawan,”

Tuchel menyebut dengan cedera yang dialami Werner dan Lukaku, Havertz menjadi harapan satu-satunya bagi ia.Dirinya berharap Havertz bisa menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak Chelsea untuk sementara waktu.

“Saya rasa ia bermain dengan baik di posisi nomor sembilan dan ia mampu memenuhi apa yang kami inginkan seperti saat melawan Malmo. Jadi untuk sementara ia akan menjadi andalan kami,” ujar Tuchel. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...